Jalan Terjal Ahsan/Hendra Menuju Panggung Final French Open 2019

Minggu, 20 Oktober 2019 15:07 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan kembali melalui jalan terjal di turnamen French Open 2019 usai final Denmark Open 2019 mulai Selasa (22/10/19) mendatang. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan kembali melalui jalan terjal di turnamen French Open 2019 usai final Denmark Open 2019 mulai Selasa (22/10/19) mendatang.

INDOSPORT.COM - Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan kembali melalui jalan terjal di turnamen French Open 2019 usai final Denmark Open 2019 mulai Selasa (22/10/19) mendatang.

Pasangan berjuluk The Daddies tersebut diketahui berhasil melaju ke final Denmark Open 2019 dan akan berhadapan dengan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di partai final Denmark Open 2019, Minggu (20/10/19) hari ini di Odense Sporrtspark, Denmark.

Usai final di Denmark, mereka selanjutnya akan melakoni perjalanan ke Paris untuk melakoni turnamen French Open 2019 yang rencananya akan digelar di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis.

Tak seperti di Denmark Open 2019 yang bisa dibilang mereka baru mendapat ujian berarti di babak semifinal, maka perjalanan menuju panggung final French Open 2019 akan jauh lebih berat sejak babak pertama.

The Daddies akan langsung berhadapan dengan pasangan Malaysia yang mengalahkan mereka di Thailand Open 2019, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di babak pertama salah satu gelaran BWF World Tour Super 750 tersebut.

Berikutnya jika berhasil terus lanjut ke babak kedua, Ahsan/Hendra kemungkinan akan ditantang juara bertahan Thailand Open 2019, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Kedua pasangan belum pernah bertemu sebelumnya, jadi, pertandingan tersebut bisa dipastikan akan berlangsung sengit andai keduanya benar bertemu di babak kedua.

Jika bisa melewati pasangan India, mereka kemungkinan akan bertemu kembali dengan pasangan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi atau 'tukang pel' asal Korea Selatan, Choi Solgyu/Seo Seung Jae di babak perempatfinal.

Jika bertemu dengan Hoki/Kobayashi, peluang Ahsan/Hendra untuk lanjut ke babak semifinal sangat terbuka lebar, tetapi jika bertemu dengan Choi/Seo, peluang lolosnya mereka ke semifinal 50:50 mengingat kedua pasangan belum pernah bertemu.

Jika bisa lolos ke semifinal, maka ada dua pasangan yang kemungkinan akan mereka hadapi, yakni pasangan Li Junhui/Liu Yuchen atau Yuta Watanabe/Hiroyuki Endo di babak semifinal.

Meski di pertemuan terakhir, Ahsan/Hendra berhasil menang dari dua pasangan tersebut, namun jika kembali bertemu, mereka wajib mewaspadai kebangkitan kedua pasangan untuk bisa melaju ke babak final French Open 2019.