Denmark Open 2019: Unggulan 1 Jepang Kalah Lagi dari Ganda Putri Guram

Minggu, 20 Oktober 2019 12:41 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© zimbio.com
Pasangan Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara saat melakukan selebrasi. Copyright: © zimbio.com
Pasangan Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara saat melakukan selebrasi.

INDOSPORT.COM - Nasib buruk kembali harus menghantui ganda putri unggulan satu Jepang, Wakana Nagahara/Mayu Matsumoto, setelah harus kalah dari ganda putri guram di semifinal Denmark Open 2019.

Ganda putri Jepang tersebut diketahui kalah atas pasangan peringkat 45 dunia asal Korea Selatan, Baek Ha Na/Jung Kyung Eun di semifinal gelaran BWF World Tour Super 750, Sabtu (19/10/19) kemarin di Odense Sportspark, Denmark.

Nagahara/Matsumoto kalah dalam pertandingan rubber game dengan skor akhir 21-19, 12-21, 15-21 dalam waktu 68 menit atas wakil Korea Selatan tersebut.

Kekalahan ini bisa dibilang menjadi kekalahan yang sangat pahit bagi ganda putri peringkat satu dunia tersebut mengingat di turnamen China Open 2019 mereka juga mengalami hal yang sama dan harus menelan kekalahan dari ganda putri yang peringkatnya jauh di bawah mereka.

Berhasil mengalahkan pasangan Jepang, ganda putri Korsel pun mengatakan kalau kunci kemenangan mereka adalah tetap fokus dan bermain lepas.

"Sesuatu cocok dengan saya di sini di Denmark. Suasananya hebat dan saya pikir kami bisa bermain bagus di final juga," ujar Baek Ha Na.

"Setelah pertandingan pertama, kami menjadi lebih santai dan lebih fokus pada permainan kami dan bukan tentang hasilnya. Jung sangat agresif di babak kedua dan ketiga dan memaksa para pemain Jepang melakukan banyak kesalahan," lanjutnya dikutip dari situs BWF.

Di babak final Denmark Open 2019, Baek Ha Na/Jung Kyung Eun akan berhadapan dengan wakil China,  Chen Qing Chen/Jia Yi Fan pada Minggu (20/10/19) hari ini di Odense Sportspark, Denmark.