Denmark Open 2019: Ganda Putri Habis, Puasa Gelar 4 Dekade Terus Berlanjut

Jumat, 18 Oktober 2019 16:50 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Greysia Polii/Apriyani Rahayu di babak pertama Denmark Open 2019. Copyright: © Humas PBSI
Greysia Polii/Apriyani Rahayu di babak pertama Denmark Open 2019.

INDOSPORT.COM - Puasa gelar sektor ganda putri Indonesia rupa-rupanya masih terus berlanjut di turnamen Denmark Open 2019 setelah satu-satunya wakil Tanah Air tumbang di babak kedua.

Ya, pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu sudah harus mengakui keunggulan ganda putri Korea Selatan, Chang Ye Na/Kim Hye Rin dalam pertandingan straight games dengan skor 21-23, 16-21, Kamis (17/10/19) kemarin di Odense Sportspark, Denmark.

Kekalahan Greysia/Apriyani ini secara otomatis membuat sektor ganda putri Indonesia harus kembali sabar untuk bisa memecahkan rekor Verawaty Wiharjo/Imelda Wigoeno yang tertahan selama 42 tahun lamanya.

Vera/Imel diketahui sukses menjadi juara pada tahun 1977 usai menundukkan pasangan Jepang, Emiko Ueno/Yoshiko Yonekura dalam pertandingan rubber game dengan skor akhir 15-8, 8-15 dan 15-5 untuk mengklaim gelar juara bagi Indonesia.

Lantas setelah kemenangan dua Srikandi Tanah Air tersebut, tak ada lagi ganda putri Indonesia yang mampu naik ke podium tertinggi Denmark Open.

Tahun ini pun, ganda putri Indonesia sudah harus kembali menahan dahaga untuk bisa menyudahi puasa gelar selama 42 tahun setelah satu-satunya wakil Indonesia sudah tumbang lebih dulu di babak kedua Denmark Open 2019.