Hasil French Open 2019: Pulangkan Wakil Malaysia, Anthony Ginting ke Babak Kedua

Selasa, 22 Oktober 2019 16:55 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Matt Roberts/Getty Images
Pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke babak kedua French Open 2019 usai mengalahkan Lee Zii Jia, Selasa (22/10/19) di Stade Pierre, Prancis. Copyright: © Matt Roberts/Getty Images
Pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke babak kedua French Open 2019 usai mengalahkan Lee Zii Jia, Selasa (22/10/19) di Stade Pierre, Prancis.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke babak kedua French Open 2019 usai mengalahkan Lee Zii Jia, Selasa (22/10/19) di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis.

Menghadapi Zii Jia, Anthony Ginting sempat tertekan di menit-menit awal pertandingan sebelum akhirnya mampu membalikkan keadaan atas wakil Malaysia.

Meskipun sempat mengalami banyak eror, pebulutangkis 23 tahun tersebut berhasil menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-8 atas Zii Jia.

Usai interval, Ginting tetap tampil menyerang dan berhasil memegang kontrol pertandingan, sementara Zii Jia terus melakukan banyak error.

Meskipun berusaha memberikan perlawanan sengit dengan rally-rally panjang, namun gim pertama akhirnya ditutup dengan skor 21-16 untuk keunggulan Anthony Ginting.

Gim kedua, Anthony Ginting yang sempat unggul 4-1, berhasil disamakan oleh Zii Jia menjadi 6-6, sebelum akhirnya wakil Indonesia itu berhasil menutup interval gim kedua dengan keunggulan 11-6.

Usai interval, Ginting tampil terus menekan dan Zii Jia yang yang tak kuasa keluar dari tekanan akhirnya membuat gim kedua berakhir dengan skor 21-18 untuk kemenangan tunggal putra Indonesia.

Di babak kedua French Open 2019, Anthony Ginting akan berhadapan dengan wakil China, Huang Yu Xiang yang berhasil mengalahkan wakil Thailand dalam pertandingan rubber game.