Liliyana Natsir Berikan Saran Ciamik Untuk Peserta Audisi Beasiswa PB Djarum

Selasa, 22 Oktober 2019 16:36 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Liliyana Natsir melihat peserta audisi beasiswa PB Djarum di GOR Sudirman, Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Liliyana Natsir melihat peserta audisi beasiswa PB Djarum di GOR Sudirman, Surabaya.

INDOSPORT.COM - Legenda bulu tangkis Indonesia, Liliyana Natsir, memberikan saran pada para peserta audisi beasiswa bulu tangkis PB Djarum.

Audisi beasiswa bulu tangkis PB Djarum sudah masuk pada hari terakhir di Surabaya yakni pada Selasa (22/10/19) di GOR Sudirman. Tentunya, hari terakhir ini sekaligus pengumuman bagi siapa saja peserta audisi beasiswa ini lolos ke tahap berikutnya.

Nah, sebelum pengumuman itu terjadi, mantan atlet nasional sekaligus alumni PB Djarum, Lilyana Natsir memberikan sarannya kepada para peserta agar tetap fokus dan semangat selama mengikuti audisi.

Saran yang diberikan Butet, sapaan akrab Liliyana Natsir, diberikan untuk masing-masing peserta yakni laki-laki dan perempuan. 

"Kalau saya sebagai atlet perempuan pastinya pernah merasakan sendiri," katanya pada Selasa (22/10/19).

"Pertama mereka harus punya semangat yang tinggi, hatinya harus kuat untuk bisa masuk ke klub ini. Pastinya kalau atlet perempuan itu hatinya lebih melow, lebih perasa, capek sedikit pasti terasa sekali," lanjutnya.

Kemudian, yang paling penting, saran yang diberikan Butet untuk para peserta audisi di Surabaya ini adalah tidak boleh manja.

"Jadi jangan gitu, jangan manja. Karena untuk bisa masuk ke klub harus bersaing dengan yang seumuran. Mereka harus kuat jika ingin jadi atlet yang sukses," tegasnya.

Sementara itu, audisi beasiswa PB Djarum 2019 merupakan kali pertama Liliyana Natsir ikut serta. Ya, hal ini dikarenakan ia sudah resmi gantung raket. Butet tergabung dalam tim pencari bakat dan hasil dia mengamati banyak peserta yang punya bakat bagus.