Top News

Top 5 News: Klasemen Indonesia di BWF World Tour hingga Kabar Fachri Firmansyah

Selasa, 22 Oktober 2019 06:23 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Tim Bulutangkis Junior Indonesia disambut oleh pihak Kemenpora dan PBSI di Bandara Soekarno-Hatta. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Tim Bulutangkis Junior Indonesia disambut oleh pihak Kemenpora dan PBSI di Bandara Soekarno-Hatta.

INDOSPORT.COM - Top 5 news kali ini menyuguhkan posisi Indonesia di klasemen BWF  World Tour hingga mengetahui kabar terkini Fachri Firmansyah selama Selasa (22/10/19) kemarin.

Berikut Hasil Lengkapnya:

1. Klasemen Indonesia di BWF Mentok

© Humas PBSI
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo meraih kemenangan 21-14 dan 21-13 atas Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Denmark Open 2019. Copyright: Humas PBSIMarcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo meraih kemenangan 21-14 dan 21-13 atas Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Denmark Open 2019.

Meskipun masih berpeluang menambah banyak gelar, namun siapa sangka kalau posisi Indonesia di klasemen BWF World Tour ternyata sudah mentok?

Indonesia saat ini menempati peringkat ketiga dengan 22 gelar di jumlah perolehan gelar BWF World Tour di bawah China dan Jepang yang masing-masing mengoleksi 23 gelar dan 32 gelar.

Simak: Kabar Buruk, Indonesia Mentok di Klasemen BWF World Tour

2. Kabar Terkini Fachri Firmansyah

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Fachri Firmansyah, penggawa Timnas yang ditelantarkan PSSI, satpam viral dan kini prajurit gagah. Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTFachri Firmansyah, penggawa Timnas yang ditelantarkan PSSI, satpam viral dan kini prajurit gagah.

Nama Fachri Firmansyah sempat mewarnai pemberitaan kancah sepi bola Tanah Air dan talenta muda berbakat Timnas Indonesia ini sempat ditelantarkan PSSI, apa kabar dia sekarang?

Kisah yang paling miris, Fachri sampai menjadi buruh serabutan dan menjadi satpam. Ceritanya pun sempat viral dan kini dia mencoba bangkit.

Simak: Apa Kabar Fachri Firmansyah, Penggawa Timnas Indonesia yang Ditelantarkan PSSI?

3. Sejarah Indonesia di Ranking BWF

© INDOSPORT
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan berhadapan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di semifinal China Open 2019 BWF World Tour Super 1000 Copyright: INDOSPORTFajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan berhadapan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di semifinal China Open 2019 BWF World Tour Super 1000

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) memang baru akan merilis update ranking terbaru per Selasa (22/10/19), tetapi dalam update terbaru tersebut dua sejarah dipastikan terjadi untuk wakil Indonesia.

Berdasarkan prediksi ranking dari Instagram akun @badmintontalk_com, dua sejarah tersebut akan terjadi di sektor ganda campuran dan tunggal putra.

Simak: 2 Sejarah Wakil Indonesia yang Bakal Terjadi di Update Ranking BWF

4. Fakta Manchester United vs Liverpool

© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Marcos Rojo akan menggagalkan tendangan Sadio Mane pada laga di Old Trafford, Kamis (20/10/19) Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images Copyright: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty ImagesMarcos Rojo akan menggagalkan tendangan Sadio Mane pada laga di Old Trafford, Kamis (20/10/19) Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images

Laga Liga Inggris (Premier League) 2019-2020 antara Manchester United vs Liverpool menghasilkan sejumlah fakta tak masuk akal. Apa sajakah itu?

Kondisi skor 1-1 lantas bertahan hingga akhir laga. Akibat hasil ini, baik Manchester United maupun Liverpool harus puas dengan tambahan satu poin saja.

Simak: 3 Fakta Tak Masuk Akal yang Terungkap dalam Laga Manchester United vs Liverpool

5. Posisi Indonesia di BWF

© bwfbadminton
Logo kejuaraan dunia BWF 2019 Copyright: bwfbadmintonLogo kejuaraan dunia BWF 2019

Sebanyak 20 dari 27 gelaran BWF World Tour yang berlangsung tahun ini sudah selesai diselenggarakan dan begitu berpengaruh pada posisi Indonesia.

Perhelatan BWF World Tour 2019 sudah menggelar 19 kompetisi di kelas Super 300, Super 500, dan Super 1000 sejak Januari lalu.

Simak: Posisi Indonesia di Klasemen BWF World Tour Usai Denmark Open, Selangkah Lagi Geser Jepang?