Zii Jia Disebut Penerus Ideal Lee Chong Wei, Legenda Malaysia: Masih Jauh

Selasa, 22 Oktober 2019 16:19 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© www.olympicchannel.com
Lee Zii Jia, pebulutangkis tunggal putra Malaysia yang digadang-gadang bias jadi penerus Lee Chong Wei. Copyright: © www.olympicchannel.com
Lee Zii Jia, pebulutangkis tunggal putra Malaysia yang digadang-gadang bias jadi penerus Lee Chong Wei.

INDOSPORT.COM - Legenda bulutangkis Malaysia, Foo Kok Keong, membutuhkan pembuktian dari tunggal putra Lee Zii Jia untuk memastikan keidealannya sebagi penerus Lee Chong Wei.

Lee Zii Jia diketahui saat ini sangat diharapkan bisa melanjutkan kejayaan tunggal putra Negeri Jiran yang telah ditinggal Chong Wei setelah memutuskan pensiun pada Juni lalu.

Namun hal tersebut nampaknya masih belum begitu terlihat setelah pebulutangkis 21 tahun tersebut mengalami perfoma yang naik turun. Kok Keong pun ingin melihatnya membuktikan diri lebih dulu sebelum dianggap pantas menjadi 'The Next Lee Chong Wei'.

"Hanya Zii Jia yang mampu menjadwab pertanyaan apakah ia pantas menjadi tunggal putra andalan Malaysia berikutnya setelah Lee Chong Wei," ujar Foo Kok Keong dikutip dari berita olahraga laman stadiumastro.com.

Kok Keong juga menyebut bahwa saat ini standar yang dimiliki Lee Zii Jia untuk bisa menyamai Lee Chong Wei masih sangat jauh. Dibutuhkan pula kerja keras baginya untuk bisa sampai ke posisi itu.

"Sejauh ini hanya dia yang bisa menggantikan Chong Wei. Tetapi, ia masih harus bekerja keras, terlebih lagi saat ini ada banyak pesaing di panggung dunia," lanjutnya.

Legenda bulutangkis berusia 56 tahun tersebut juga mengaku dirinya sangat ingin melihat skuat Malaysia bisa meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

"Tentu saja saya ingin melihat Malaysia memenangkan medali emas Olimpiade. Kami memiliki ganda dan tunggal dan satu tahun tersisa, jadi saya pikir peluangnya masih sangat besar, tetapi itu tidak mudah," pungkasnya.

Berikutnya, turnamen bulutangkis yang akan diikuti Lee Zii Jia adalah French Open 2019 dan ia langsung berhadapan dengan wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, di babak pertama.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%