Legenda Bulu Tangkis Malaysia Sebut Negaranya Sama Hebatnya dengan Indonesia dan China

Selasa, 22 Oktober 2019 14:16 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© nst.com.my
Legenda bulu tangkis Malaysia, Datuk Razif Sidek (kanan), mengatakan bahwa negaranya itu sama hebatnya dengan Indonesia dan China. Copyright: © nst.com.my
Legenda bulu tangkis Malaysia, Datuk Razif Sidek (kanan), mengatakan bahwa negaranya itu sama hebatnya dengan Indonesia dan China.

INDOSPORT.COM - Legenda bulu tangkis Malaysia, Datuk Razif Sidek, mengatakan bahwa negaranya itu sama hebatnya dengan Indonesia dan China.

Selama ini, Indonesia dan China merupakan dua raksasa dalam cabang olahraga bulutangkis. Namun, negara-negara lain seperti Jepang, China Taipei, Korea Selatan, dan Denmark juga memiliki prestasi yang tak kalah membanggakan.

Malaysia sendiri sebenarnya juga bagus. Akan tetapi, performa mereka terlihat turun dalam beberapa kompetisi bulu tangkis akhir-akhir ini, khususnya Denmark Open 2019, di mana semua wakil Malaysia gugur sebelum mencapai semifinal.

Hal ini ternyata tak luput dari pengamatan legenda bulu tangkis mereka yang bernama Datuk Razif Sidek. Melansir dari laman portal berita olahraga The Star, sosok berusia 57 tahun itu melihat bahwa para atlet Malaysia tidak kalah hebatnya dibanding atlet dari Indonesia dan China.

"Sangat menyedihkan, jika kita mau melihat masa lalu. Dulu, dunia menganggap bahwa Malaysia termasuk negara yang hebat selain China dan Indonesia dalam bidang bulu tangkis. Sekarang, Jepang mampu mengungguli kami. Thailand juga," ujarnya.

"Kita harus melakukan perubahan. Kalau bisa, perubahan itu dimulai dari dasar. Kalau hal ini tidak cepat dilakukan, kita akan semakin terpuruk dan tidak lagi disegani oleh bangsa-bangsa lainnya," pungkasnya.

Di ranking Badminton World Federation (BWF) saat ini, Indonesia berada di bawah China (12.500 poin) dan Jepang (10.900 poin) dengan torehan 9100 poin. Sementara itu, Malaysia sendiri masih tertahan di peringkat tujuh di bawah Thailand, Korea Selatan, dan China Taipei dengan 7150 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
9%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
27%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
45%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
9%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
9%