Sikat Indonesia di Denmark, Pebulutangkis Malaysia Ini Sukses Balas Dendam

Senin, 21 Oktober 2019 10:45 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© FAIHAN GHANI/The Star
Cheah Liek Hou li pebulutangkis Malaysia Copyright: © FAIHAN GHANI/The Star
Cheah Liek Hou li pebulutangkis Malaysia

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Malaysia, Cheah Liek Hou, berhasil membalas dendam dengan mengalahkan wakil Indonesia, Suryo Nugroho, di kompetisi Denmark Para-Badminton International 2019.

Para-Badminton adalah variasi dari olahraga bulutangkis konvensional yang dikhususkan untuk atlet dengan kekurangan fisik (disabilitas). Kejuaraan ini telah menjadi bagian dari Badminton World Federation (BWF) sejak 2011.

Meski semua wakil Malaysia di Danisa Denmark Open 2019 telah gugur, tapi mereka punya Cheah Liek Hou yang mampu tampil gemilang di Denmark Para-Badminton. Penyelenggaraan kejuaraan itu memang berbarengan dengan Denmark Open 2019.

Melansir dari laman portal berita olahraga The Star, Liek Hou mampu menumbangkan wakil Indonesia, Suryo Nugroho, dengan skor 21-18 dan 21-9. Kemenangan yang manis bagi atlet berusia 31 tahun itu karena ia pernah dikalahkan Suryo beberapa waktu lalu.

Saat itu, Suryo mampu mengalahkannya di kompetisi China Para-Badminton (23-29 September). Keberhasilannya membalas dendam membuat Cheah Liek mampu merebut peringkat kedua dunia yang selama ini ditempati atlet Indonesia tersebut.

"Kemenangan ini terasa sangat istimewa buat saya. Karena, saya akhirnya mampu membalas kekalahan dari Suryo Nugroho di China. Namun, saya tidak pernah meremehkan pertandingan kami. Saya telah mempersiapkan dengan baik. Beruntung, dia lebih sering melakukan kesalahan," ujar Liek Hou.

Dengan kemenangan ini, Cheah Liek Hou menjadi lebih siap untuk mengikuti kejuaraan bulutangkis Australia Para-Badminton International yang akan diselenggarakan pada 19-24 November mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%