Ingin Kalahkan Wakil Indonesia di Jepang, Begini Rencana Pebulutangkis Malaysia

Senin, 21 Oktober 2019 14:29 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© FAIHAN GHANI/The Star
Pebulutangkis Malaysia, Cheah Liek Hou, sudah menyiapkan rencana ini untuk bisa menumbangkan musuh bebuyutannya dari Indonesia di Paralympic 2020, Jepang. Copyright: © FAIHAN GHANI/The Star
Pebulutangkis Malaysia, Cheah Liek Hou, sudah menyiapkan rencana ini untuk bisa menumbangkan musuh bebuyutannya dari Indonesia di Paralympic 2020, Jepang.

INDOSPORT.COM - Pemain bulutangkis asal Malaysia, Cheah Liek Hou, sudah menyiapkan rencana ini untuk bisa menumbangkan musuh bebuyutannya dari Indonesia, Dheva Anrimusthi, di kompetisi Paralympic 2020 Jepang.

Di kejuaraan Denmark Para-Badminton yang diselenggarakan pada 15-20 Oktober 2019, Cheah Liek Hou sukses menjadi juara di nomor tunggal putra SU5 setelah menumbangkan wakil Indonesia, Suryo Nugroho, dengan skor 21-18 dan 21-9.

Hal itu membuatnya lebih siap mengikuti Australia Para-Badminton 2019. Meski demikian, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga The Star, atlet bulutangkis berusia 31 tahun itu mengatakan ia tidak mungkin melawan Dheva Anrimusthi di kompetisi tersebut.

"Saya harus menunggu sampai tahun depan untuk bisa bertemu Dheva lagi. Dia telah memiliki poin yang cukup untuk bisa berlaga di Tokyo (Paralympic 2020 Jepang), dan tidak akan bertanding di kompetisi apa pun tahun ini," ujar Cheah Liek Hou.

"Namun, bukan hanya dia yang ingin saya kalahkan. Saya harus melangkah dengan hati-hati. Karena, ada banyak saingan lain yang harus saya hadapi dalam waktu dekat," pungkas pemain Malaysia tersebut.

Kejuaraan Paralympic 2020 Jepang akan berlangsung pada 25 Agustus sampai 6 September 2020, namun cabor para-badminton akan digelar dari 2 s.d. 6 September 2020. Kompetisi tersebut juga hanya dikhususkan bagi para atlet penyandang disabilitas. 

Karena Dheva Anrimusthi sudah cukup untuk berlomba di Tokyo, pebulutangkis Indonesia berusia 20 tahun itu tidak akan berlaga di Australia Para-Badminton International 2019. Cheah Liek Hou pun harus sabar menunggu bertemu rivalnya tersebut di Paralympic tahun depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%