BWF Beri Julukan Baru ke Anthony Sinisuka Ginting karena Hal Ini

Rabu, 23 Oktober 2019 11:27 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Humas PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mendapat julukan baru dari BWF usai melaju ke babak dua French Open 2019. Copyright: © Humas PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mendapat julukan baru dari BWF usai melaju ke babak dua French Open 2019.

INDOSPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, sukses mengalahkan Lee Zii Jia dan melaju ke babak dua French Open 2019, Selasa (22/10/19). Siapa sangka aksi kemenangan ini membuatnya mendapat julukan baru dari federasi bulu tangkis dunia, BWF.

BWF menganggap Ginting telah mampu mengelarkan jurus baru. Dilansir akun Instagram resmi BWF, wakil kebanggaan Tanah Air itu mendapat julukan telah mengeluarkan teknik L-Kick Smash.

Teknik baru Ginting ini nampaknya berhasil membuat wakil Malaysia tak berdaya. Tak ayal, atlet bulu tangkis berusia 23 tahun itu mampu mempecundangi wakil Malaysia sekaligus melaju ke babak kedua.  

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Badminton World Federation (@bwf.official) pada

Ini bukanlah kali pertama Ginting menjadi perbincangan karena kepiawaiannya bermain olahraga raket itu. Pada tahun lalu, pebulu tangkis asal Cimahi ini bahkan memiliki julukan sebagai "Giant Killer" alias pembunuh raksasa oleh media Malaysia usai mengandaskan wakil China, Chen Long di Asian Games 2018.

Terlepas dari itu duel antara Ginting melawan Zii Jia terbilang seru. Berbagai rally-rally panjang telah dilancarkan dari kedua belah pihak. Sempat tertinggal, wakil tunggal putra Indonesia berhasil menutup babak pertama dengan skor 21-16.

Pada babak kedua Ginting mampu tampil lebih percaya diri dan mengakhiri perlawanan wakil Negeri Jiran itu dengan skor 21-18. Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan straight bagi Ginting.

Kemenangan ini sendiri tidak lepas dari julukan teknik baru yang telah diberikan oleh BWF kala itu. Pada babak lanjutan French Open, Anthony Ginting bakal menjamu wakil tunggal putra China, Huang Yu Xiang, Kamis (24/10/19).  

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
9%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
9%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
36%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
4%
IDS Emoticon Takut
Takut
2%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
2%
IDS Emoticon Marah
Marah
18%