Hasil French Open 2019: Tumbangkan Wakil Hong Kong, Praveen/Melati Menang Mudah

Rabu, 23 Oktober 2019 19:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shi Tang/Getty Images
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti lolos ke babak 16 besar French Open 2019 Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti lolos ke babak 16 besar French Open 2019

INDOSPORT.COM – Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, berhasil mengalahkan wakil Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, di babak kedua BWF 750 French Open 2019, Rabu (23/10/19).

Pada pertandingan French Open 2019 yang berlangsung di di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, ganda campuran nomor enam dunia tersebut berhasil mengalahkan lawannya lewat straight games dengan skor 21-17, 21-15.

Set pertama berjalan begitu sengit pada laga ini. Pasangan Indonesia tampil cukup gemilang seolah tak mau memberikan kesempatan pada rivalnya dengan skor 11-9 menutup interval pertama.

Praveen/Melati pun terus tancap gas memberikan tekanan pada pasangan Tang/Tse yang membuat rivalnya kelawahan di poin 16-13 dan hingga akhirnya menutup set pertama dengan skor 21-17 untuk kemenangan Indonesia dalam waktu 14 menit.

Pertandingan kedua pun dilanjutkan dengan kedua pasangan sama-sama bermain ngotot, namun ganda campuran tanah air mampu mempertahankan ritme permainannya dengan interval kedua diakhiri keunggulan Indonesia 11-7.

Pasca interval, Praveen/Melati terus menunjukan performa apiknya dengan memberikan smash kencang terhadap wakil Hong Kong dengan skor yang makin melebar yakni 16-8.

Ganda campuran Indonesia pun terus menunjukan keunggulan dengan defense yang sangat apik dan hingga akhirnya membuat mereka berhasil lolos ke babak selanjutnya usai menutup set kedua 21-15 dalam pertandingan yang berlangsung selama 29 menit.

Kemenangan ini membuat Praveen/Melati melenggang ke babak 16 besar French Open 2019 dan akan melawan pemenang antara Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow vs Mathias Christansen/Alexandra Boje di babak selanjutnya.