Hasil French Open: Pecundangi Denmark, Jonatan Christie Lolos ke 16 Besar

Rabu, 23 Oktober 2019 20:17 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shi Tang/Getty Images
Jonatan Christie berhasil mengalahkan wakil Denmark, Jan O Jorgensen, dua set langsung pada French Open 2019 Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Jonatan Christie berhasil mengalahkan wakil Denmark, Jan O Jorgensen, dua set langsung pada French Open 2019

INDOSPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berhasil melenggang ke babak selanjutnya usai mempecundangi wakil Denmark, Jan O Jorgensen, dua set langsung dalam turnamen BWF 750 French Open 2019, Rabu (23/10/19) WIB.

Sejak set pertama dimulai, pebulutangkis berusia 22 tahun tersebut langsung tancap gas. Sempat unggul lima poin, Jorgensen mampu memperkecil selisih poin sebelum pria yang kerap disapa Jojo tersebut menutup interval set pertama dengan poin 11-7.

Usai interval set pertama, pertahanan Jonatan Christie mulai mengendur. Selisih lima poin yang didapat perlahan dikikis oleh Jan O Jorgensen. Namun pebulutangkis peringkat tujuh dunia ini kian garang dan menutup set pertama dengan poin meyakinkan, 21-15.

Pertandingan pun berlanjut ke set kedua. Duel sengit dipertontonkan dua pebulutangkis beda rangking ini. Rally-rally panjang tak terhindarkan sejak set kedua dimulai. Keduanya tampak tak ingin membiarkan lawannya mengungguli poin yang mereka miliki.

Namun Jojo tampil garang dan menungguli lawannya dengan selisih dua poin pada interval set kedua. Laju wakil Indonesia pun kian tak terbendung pasca interval. Jorgensen dibuat tak berdaya dan harus mengakui tunggal putra tanah air dengan poin 21-16.

Dengan hasil tersebut, Jonatan Christie berhasil melenggang ke French Open 2019 babak selanjutnya dan akan berhadapan dengan pemenang antar Lee Cheuk Yiu vs Mark Caljouw.