3 Pebulutangkis Junior Indonesia Disebut Punya Prospek Masa Depan Cerah oleh BWF

Kamis, 24 Oktober 2019 19:12 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© badmintonindonesia.org
BWF menyebut tiga pebulutangkis junior Indonesia ini memiliki masa depan cerah. Copyright: © badmintonindonesia.org
BWF menyebut tiga pebulutangkis junior Indonesia ini memiliki masa depan cerah.

INDOSPORT.COM - Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019 yang diselenggarakan di Kazan, Rusia, ternyata sukses melahirkan banyak pebulutangkis junior berbakat dan tiga wakil Indonesia ini menurut BWF memiliki masa depan cerah.

Indonesia diketahui sukses meraih medali emas di kategori beregu usai mengalahkan wakil China di partai final dengan skor 3-1 dan sekaligus membawa pulang Piala Suhandinata untuk kali pertama ke Tanah Air.

Selanjutnya, di kategori individu, Indonesia bisa dibilang cukup sukses karena berhasil meraih medali emas, dua perak dan satu perunggu dari para wakilnya.

Dan diyakini oleh BWF ketiga pebulutangkis ini memiliki masa depan cerah. Ketiga pebulutangkis tersebut tak lain tak bukan adalah Indah Cahya Sari Jamil, Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin.

Menurut BWF, rekor hebat Indah dengan memenangkan Kejuaraan Dunia tahun 2018 lalu dan Kejuaraan Junior Asia tahun 2019 ini membuat berada di radar Indonesia sebagai salah satu pemain ganda campuran yang memiliki prospek sangat cerah.

Penampilannya yang penuh percaya diri dan tetap mampu tenang sekaligus mendapat banyak tekanan merupakan sinyal bagus dari pebulutangkis yang baru berusia 17 tahun tersebut.

Disebut BWF, Indah memiliki banyak hal yang bisa membuatnya memiliki karier bagus di tingkat yang lebih tinggi atau di level senior.

Selanjutnya adalah pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Empat gelar yang dikoleksi ganda putra junior Indonesia di tahun ini menurut BWF merupakan salah satu pertanda bahwa bakat yang mereka miliki tak lagi perlu diragukan.

Keahlian Leo di depan net seperti seniornya Kevin Sanjaya dilengkapi oleh Daniel yang garang di belakang membuat mereka tampak seperti kombinasi yang sempurna menurut BWF.

Menarik untuk ditunggu bagaimana kiprah ketiganya di level senior setelah berakhirnya Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis beberapa minggu lalu.