Pasangan Thailand yang Adu Jotos di Lapangan Disingkirkan Wakil Indonesia di French Open

Kamis, 24 Oktober 2019 18:42 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Viva
Pernah adu jotos di lapangan beberapa tahun lalu, nasib pasangan ganda putra Thailand kembali tidak beruntung di French Open 2019. Copyright: © Viva
Pernah adu jotos di lapangan beberapa tahun lalu, nasib pasangan ganda putra Thailand kembali tidak beruntung di French Open 2019.

INDOSPORT.COM - Pernah adu jotos di lapangan beberapa tahun lalu, nasib pasangan ganda putra Thailand kembali tidak beruntung di French Open 2019.

Pasangan Thailand yang terlibat adu jotos tersebut Bodin Isara/Maneepong Jongjit. Di tahun 2013 lalu, tepatnya di turnamen Canada Open 2013, kedua pebulutangkis tersebut diketahui terlibat peristiwa memalukan sampai-sampai harus menerima kartu hitam dari umpire.

Peristiwa adu jotos itu sendiri terjadi lantaran adanya provokasi yang dilontarkan oleh kedua pebulutangkis. Akibatnya Bodin Isara langsung emosi lantaran Maneepong Jongjit memukul telinganya dengan raket hingga berdarah.

Tindakan tersebut pun membuat Bodin naik pitam dan insiden adu jotos itu pun tak bisa dihindarkan. Bahkan peristiwa memalukan itu menjadi sorotan banyak pihak yang sangat menyayangkan tindakan kedua pebulutangkis tersebut.

Usai insiden tersebut, keduanya rupa-rupanya kembali dipasangkan oleh PBSI Thailand dan bahkan ikut serta di turnamen bulutangkis French Open 2019.

Namun sayang, laju keduanya di gelaran BWF World Tour Super 750 tersebut sudah harus terhenti di babak pertama setelah kandas di tangan pasangan Indonesia, Wahyu Nayaka/Ade Santoso, Selasa (22/10/19) kemarin di Stade Pierre, Prancis, degan skor 13-21, 14-21.

Kekalahan di French Open 2019 pun memperpanjang catatan buruk mereka di tur Eropa, setelah di Denmark Open 2019, Isara/Jongjit juga kalah di babak pertama atas Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dengan skor 9-21, 14-21.