Jalur Kebangkitan Ihsan Maulana Mustofa di Macau Open 2019

Kamis, 24 Oktober 2019 17:25 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© HUMAS PBSI
Tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa. Copyright: © HUMAS PBSI
Tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa.

INDOSPORT.COM - Tunggal putra Ihsan Maulana Mustofa sedang berjuang untuk kembali ke perfoma terbaiknya sebelum menderita cedera, lantas bagaimanakah jalur kebangkitannya di Macau Open 2019?

Ihsan Maulana dipastikan bakal terlibat di turnamen Macau Open 2019 yang akan mulai bergulir mulai 29 Oktober - 3 November di Tap Seac Multisport Pavilion Macau, Macau.

Dalam turnamen yang termasuk dalam gelaran BWF World Tour Super 300 tersebut, Ihsan diketahui menempati pool bawah berdasarkan hasil drawing dan menempati plot yang sama dengan tunggal putra Indonesia lainnya, yakni Chico Aura Dwi Wardoyo.

Untuk bisa bangkit dan kembali meraih gelar juara, Ihsan harus melewati hadangan pebulutangkis berdarah Indonesia asal Hong Kong, Vincent Wong Wing Ki di babak pertama.

Jika lolos dari hadangan Wong Wing Ki, ia kemungkinan akan berhadapan dengan Chico atau wakil Malaysia, Liew Daren di babak kedua Macau Open 2019.

Jika berhasil melewati babak kedua, di babak perempatfinal, Ihsan kemungkinan akan bertemu dengan Sun Fei Xiang atau Sourabh Verma atau Lu Chia Hung atau wakil Korea Selatan yang baru comeback, Son Wan Ho.

Jika jalannya lancar, Ihsan selanjutnya akan berhadapan dengan lawan yang tangguh di babak semifinal Macau Open 2019, seperti Sameer Verma hingga Sitthikom Thammassin.

Andai bisa lolos ke babak final, ada beberapa kemungkinan lawan yang akan dihadapi oleh pebulutangkis asal Jawa Barat tersebut. Jika tidak Firman Abdul Kholik, Shi Yuqi, Kantaphon Wangcharoen atau mungkin pebulutangkis junior underdog, Kunvalut Vittidsarn.

Itu semua akan terwujud dengan catatan, Ihsan Maulana Mustofa bisa tampil konsisten dan mengeluarkan seluruh perfoma terbaiknya di Macau Open 2019.