Anthony Ginting Bongkar Kunci Sukses Singkirkan Kento Momota di French Open 2019

Jumat, 25 Oktober 2019 23:18 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© badmintonindonesia.org
Anthony Sinisuka Ginting melakukan selebrasi di ajang China Open 2019. Copyright: © badmintonindonesia.org
Anthony Sinisuka Ginting melakukan selebrasi di ajang China Open 2019.

INDOSPORT.COM - Anthony Sinisuka Ginting membeberkan kunci suksesnya menyingkirkan Kento Momota di perempatfinal French Open 2019, Jumat (25/10/19). 

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting, sukses melenggang ke babak semifinal French Open 2019 usai mengandaskan lawan kuatnya, Kento Momota, dua game langsung 21-10, 21-19. 

Hasil ini tentu saja menggembirakan. Selain memperbesar peluang juara, Anthony Ginting juga akhirnya bisa menaklukkan pemain nomor satu dunia itu setelah selalu kalah dalam enam laga terakhir. 

Dari 13 pertemuan, Ginting tercatat baru mengantongi tiga kemenangan. Kemenangan di French Open 2019 pun jadi yang keempat bagi Ginting. 

Seusai laga, Ginting membocorkan rahasia kemenangannya. Menurut Ginting, dirinya memang sudah menyiapkan strategi tertentu untuk mengandaskan Momota yang tengah dalam kondisi kelelahan. 

“Saya bersyukur hari ini bisa memenangkan pertandingan. Dari awal saya coba untuk memegang jalannya pertandingan. Strategi yang saya rancang dari awal juga berhasil saya lakukan di lapangan. Selain itu saya rasa Momota juga terlihat capek. Setelah juara di Denmark Open, di sini juga dia mainnya ketat terus dari babak pertama,” ujar Anthony dikutip dari situs resmi PBSI.

Anthony Ginting membuka game pertama dengan kemenangan telak 21-10. Di awal game kedua, Ginting juga unggul 4-0, 6-1 dari Momota.

Momota pun tak tinggal diam, secara perlahan ia mendekati poin Ginting hingga posisi sempat imbang 9-9. Anthony sempat tertinggal 14-17, namun akhirnya Ginting berhasil membukukan kemenangannya, 21-19.

Di babak semifinal nanti Anthony Ginting sudah dinanti lawan kuat dari China, Chen Long, yang lolos usai menyingkirkan wakil Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito.