Perankan Susy Susanti, Ini Pelajaran yang Dipetik oleh Laura Basuki

Jumat, 25 Oktober 2019 21:59 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Laura Basuki, aktor cantik Indonesia yang memerankan Susy Susanti. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Laura Basuki, aktor cantik Indonesia yang memerankan Susy Susanti.

INDOSPORT.COM - Aktor cantik Laura Basuki mendapat kesempatan untuk merasakan perjuangan mantan atlet bulutangkis legendaris Indonesia, Susy Susanti dalam perannya di film biopik olahraga terbaru berjudul "Susi Susanti—Love All" garapan sutradara Sim F.

Demi totalisas peran yang dimainkan, wanita kelahiran 9 Januari 1988 ini pun rela berlatih selama setengah tahun lamanya dengan pelatih Susy Susanti yang asli secara langsung, Liang Chiu Sia.

Selama menjalani masa pelatihan dan proses syuting, Laura bercerita mendapatkan banyak pelajaran yang bisa dipetik dari sosok Susy Susanti.

Lantas, pelajaran seperti apakah itu? Kepada INDOSPORT, Laura menuturkan.

"Beliau itu sosok yang luar biasa, dan yang membedakan beliau dengan orang-orang pada umumnya adalah kecintaan dia terhadap dunia yang ia geluti," ujar Laura.

Selain itu, setelah mengenal sosoknya secara langsung Laura juga kagum dengan karakter Susy Susanti.

"Beliau pekerja keras banget, terus juga disiplin, dan ia mempunyai tekad yang kuat untuk mimpinya,"

"Contoh saja begini, misalnya orang-orang latihan menggunakan 100 kok. Nah, beliau pasti minta lebih sampai 500 kok. Kerjanya beliau tuh pokoknya keras banget! Salut!" seru Laura.

Sebagai informasi, "Susi Susanti—Love All" tayang serentak di seluruh bioskop di Indonesia pada Kamis, 24 Oktober 2019, empat hari sebelum peringatan momen Sumpah Pemuda.