Tantang Chen Long di Perempatfinal French Open, Shesar Cetak Rekor di Ranking BWF

Jumat, 25 Oktober 2019 16:10 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Pebulutangkis Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito sukses kembali menciptakan rekor di ranking BWF usai memastikan diri lolos ke babak perempatfinal French Open 2019. Copyright: © Humas PBSI
Pebulutangkis Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito sukses kembali menciptakan rekor di ranking BWF usai memastikan diri lolos ke babak perempatfinal French Open 2019.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito sukses kembali menciptakan rekor di ranking BWF usai memastikan diri lolos ke babak perempatfinal French Open 2019.

Pebulutangkis yang akrab disapa Vito tersebut diketahui berhasil mengalahkan wakil India, Subhankar Dey, Kamis (25/10/19) kemarin di Stade Pierre, Prancis dengan skor 21-6, 21-13 untuk melaju ke perempatfinal gelaran BWF World Tour Super 750.

Dilansir dari Twitter akun @BadmintonTalk, kemenangan tersebut membuat Shesar Hiren Rhustavito akan masuk ke 20 besar ranking dunia BWF dan merupakan ranking tertinggi di sepanjang kariernya per Selasa (29/10/19) mendatang.

Vito sendiri saat ini menempati ranking 24 dunia dengan mengoleksi 44.054 poin dan di perempatfinal French Open 2019, akan berhadapan dengan wakil China, Chen Long.

Secara head-to-head, Vito dan Chen Long memang belum pernah bertemu. Meskipun peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 tersebut memiliki peringkat yang lebih tinggi dari wakil Indonesia, namun bukan berarti kesempatan Vito untuk menang kecil.

Kesempatan untuk menang dari Chen Long selalu terbuka lebar karena wakil Negeri Tirai Bambu tersebut di tahun ini mengalami konsistensi dan belum pernah sekalipun naik podium.

Tentu saja, jika berhasil merangsek ke babak semifinal French Open 2019, bukan tidak mungkin akan lebih mendobrak ranking Shesar Hiren Rhustavito di BWF pada Selasa (29/10/19) mendatang.