Rekornya Dipatahkan Anthony Ginting, Kento Momota Tidak Peduli

Sabtu, 26 Oktober 2019 12:13 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Kento Momota tidak ambil pusing meski rekornya dipatahkan Anthony Sinisuka Ginting saat keduanya melakoni babak perempatfinal French Open 2019. Copyright: © INDOSPORT
Kento Momota tidak ambil pusing meski rekornya dipatahkan Anthony Sinisuka Ginting saat keduanya melakoni babak perempatfinal French Open 2019.

INDOSPORT.COM - Tunggal putra unggulan Jepang, Kento Momota, tak ambil pusing setelah rekor kemenangan beruntunnya dipatahkan Anthony Ginting di perempatfinal French Open 2019.

Anthony Ginting secara mengejutkan mengalahkan tunggal putra unggulan Jepang, Kento Momota, dalam dua gim langsung 21-10, 21-19. 

Kemenangan ini menjadi hasil yang sangat menggembirakan karena Anthony Ginting akhirnya bisa menaklukkan pemain ranking satu dunia tersebut, apalagi mematahkan rekor kemenangan beruntunnya.

Ya, 28 kemenangan beruntun Kento Momota berakhir di turnamen bulutangkis French Open 2019, meski Kento Momota pada awalnya yakin dapat memenangkan laga melawan Anthony Ginting. 

Meski menerima kekalahan dan catatan rekornya dipatahkan Ginting, atlet berusia 25 tahun itu tampak tak peduli dan berjanji akan memperbaiki kualitas performanya. 

"Saya tidak peduli akan catatan setelah kekalahan ini. Yang jelas, saya mendapat banyak pelajaran dari pertandingan hari ini dan akan bangkit di turnamen selanjutnya," ujar Kento Momota, dilansir dari laman resmi BWF. 

Kalah dari Anthony Ginting di perempatfinal French Open 2019 membuat Momota batal menyamai rekor pebulutangkis asal Malaysia, Lee Chong Wei, yang mampu meraih 24 kemenangan beruntun di ajang Super Series.