Singkirkan Antonsen di French Open 2019, Jonatan Christie Ternyata Sempat Kecewa

Sabtu, 26 Oktober 2019 00:47 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berhasil melangkah ke semifinal French Open 2019 setelah menghentikan perlawanan unggulan keempat dari Denmark, Anders Antonsen, di Paris Coubertin Stadium, Jumat (24/10/19). Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berhasil melangkah ke semifinal French Open 2019 setelah menghentikan perlawanan unggulan keempat dari Denmark, Anders Antonsen, di Paris Coubertin Stadium, Jumat (24/10/19).

INDOSPORT.COM - Walau berhasil menang atas Anders Antonsen di babak perempatfinal French Open 2019, ada kekecewaan yang dirasakan Jonatan Christie.

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berhasil melangkah ke semifinal French Open 2019 setelah menghentikan perlawanan unggulan keempat dari Denmark, Anders Antonsen, di Paris Coubertin Stadium, Jumat (24/10/19).

Jonatan menang dalam pertarungan ketat tiga set 17-21. 21-19. 21-16. Set pertama menjadi sulit bagi Jonatan. Sempat unggul 12-4, Antonsen sanggup menyusul hingga akhirnya menutup set 17-21. 

Pada set kedua, Jojo juga kembali tersusul walau sudah unggul cukup di awal laga. Beruntung, kali ini Jojo sanggup mengurangi kesalahan-keasalahan hingga akhirnya menang 21-19. 

Sambil mengucap syukur, Jojo pun tak segan memuji lawannya itu. Menurutnya, Antonsen bermain sangat bagus. 

"Pertama-tama saya mengucap syukur, terima kasih Tuhan Yesus yang sudah memberikan kemenangan buat saya hari ini. Antonsen bermain sangat bagus hari ini," kata Jojo saat diwawancarai di Paris Coubertin Stadium, Jumat (25/10/19), dikutip dari laman PBSI. 

Namun, walau berhasil menang, ada kekecewaan yang dirasakan Jojo. Jojo mengaku kecewa karena kehilangan cukup banyak poin walau sudah unggul jauh. Hilangnya poin ini tak lain disebabkan karena kesalahan-kesalahannya sendiri.   

"Di game pertama saya cukup kecewa karena sebenarnya saya sudah unggul. Tapi saya melakukan banyak kesalahan sendiri,” ujar Jonatan. 

Beruntung, menurunnya fisik Antonsen di set ketiga memudahkan Jojo untuk bisa memenangkan pertandingan. Di game ketiga saya rasa dia cukup capek karena saya paksa main reli. Saya terus coba yang terbaik,” kata Jojo. 

Kemenangan atas Antonsen mengantar Jonatan Christie ke babak semifinal. Di babak ini, Jojo sudah dinanti oleh pemenang antara Viktor Axelsen atau Ng Ka Long Angus.