Hasil French Open 2019: Bungkam Unggulan 1, Praveen/Melati Juara!

Minggu, 27 Oktober 2019 21:49 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PBSI
Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil meraih gelar juara French Open 2019 usai mengalahkan Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Copyright: © PBSI
Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil meraih gelar juara French Open 2019 usai mengalahkan Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

INDOSPORT.COM - Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil meraih gelar juara French Open 2019 usai mengalahkan Zheng Siwei/Huang Yaqiong, Minggu (27/10/19) di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis.

Menghadapi unggulan 1 China, Praveen/Melati mampu tampil baik di menit-menit awal pertandingan gim pertama, bahkan mereka sempat unggul 8-4 atas Siwei/Yaqiong.

Sayang, eror-eror yang masih belum mampu dikurangi membuat pasangan China berhasil menyamakan kedudukan menjadi 8-8 sama, sebelum akhirnya Praveen/Melati berhasil menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-9.

Usai interval, Praveen/Melati masih mampu bermain baik bahkan sempat leading dari Siwei/Yaqiong. Namun sekali lagi, kesalahan yang tidak bisa diminimalisir membuat pasangan China berhasil membalikkan keadaan dan unggul.

Tetapi kredit plus patut diberikan untuk ganda campuran Indonesia yang masih belum menyerah dan dari ketertinggal 17-20 berhasil menyamakan menjadi 20-20 dan memaksa pertandingan berlanjut ke deuce. Meskipun pada akhirnya kalah dengan skor 22-24 atas Siwei/Yaqiong di akhir gim pertama.

Praveen/Melati jauhlebih tertekan di gim kedua, terbukti dari banyaknya eror yang mereka lakukan sampai-sampai membuat interval gim kedua ditutup dengan skor 6-11 untuk keunggulan pasangan China.

Usai interval gim kedua, Praveen/Melati berhasil bangkit. Dari ketinggalan 7-13, mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 13-13 sama.

Meskipun sempat berhasil unggul, namun serangan-serangan pasangan Indonesia yang lebih yakin akhirnya membuat mereka berhasil menutup gim kedua dengan keunggulan 21-16, pertandingan berlanjut ke rubber game.

Di gim ketiga, meskipun memulai start dengan cukup lambat, Praveen/Melati akhirnya menemukan momen untuk berbalik unggul, sebelum akhirnya flick serve dari Jordan menutup interval gim ketiga dengan keunggulan 11-7 atas Siwei/Yaqiong.

Usai interval, permainan Praveen/Melati semakin tak terbendung hingga akhirnya kesalahan-kesalahan pasangan China memberi keuntungan pasangan Indonesia dengan skor 21-12 untuk meraih gelar juara French Open 2019.