3 Lawan yang Belum Pernah Dikalahkan Praveen Jordan/Melati Daeva, Siapa Saja?

Senin, 28 Oktober 2019 10:55 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti belum pernah mengalahkan beberapa pasangan meski 2 kali juara secara beruntun di Denmark dan French Open. Copyright: © PBSI
Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti belum pernah mengalahkan beberapa pasangan meski 2 kali juara secara beruntun di Denmark dan French Open.

INDOSPORT.COM - Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti belum pernah mengalahkan beberapa pasangan meski dua kali juara secara beruntun di Denmark Open 2019 dan French Open 2019.

Praveen/Jordan sedang dalam momentum berprestasi. Dalam kurun waktu dua minggu, dua gelar BWF Super Series 750 berhasil mereka raih.

Lawan-lawan unggulan sukses mereka taklukkan, salah satunya ganda campuran terbaik dunia asal China, Zheng Siwei/Huang Ya Qiong.

Zheng/Huang bahkan dikalahkan dua kali secara beruntun dan menjadi rekor baru bagi Praveen/Melati di panggung BWF World Tour.

Meski begitu, Praveen/Melati masih belum bisa mengalahkan sejumlah pasangan bahkan memiliki rekor buruk. Simak ulasan INDOSPORT berikut.

Robin Tabeling/Selena Piek

Praveen/Melati sudah dua kali bertemu ganda campuran asal Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek. Namun, hasilnya selalu berakhir dengan kekalahan.

Dua pertemuan kedua pasangan ini berlangsung di German Open Februari silam dan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 (Agustus).

Di Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Praveen/Melati pernah menderita kekalahan telak 8-21 dari Tabeling/Piek pada set ketiga.

Pada kejuaraan bulutangkis Fuzhou China Open 2019 nanti, menurut hitung-hitungan keduanya berpeluang berjumpa di semifinal. Praveen/Melati yang sedang naik daun bisa setidaknya memperbaiki rekor melawan Tabeling/Piek.

Seo Seung Jae/Chae Yujung

Praveen/Melati baru sekali berjumpa pasangan Seo Seung Jae/Chae Yujung dari Korea Selatan di Thailand Open 2019 pada Agustus lalu.

Pertarungan keduanya berlangsung sengit. Praveen/Melati berhasil menang tipis di set pertama 21-19, tetapi keok di set berikutnya lewat rubber game, 13-21 dan 11-21.

Setelah juara Vietnam Open 2019, Seo/Chae berhasil menembus semifinal, antara lain Victor China Open, Korea Open, dan Denmark Open.

Di Hong Kong Open 2019 nanti, Seo/Chae berstatus unggulan kelima, sedangkan Praveen/Melati unggulan ketujuh. Menurut hitung-hitungan, keduanya punya kans untuk berjumpa di semifinal.

Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa

Satwiksairaj Rankireddy baru saja membuat kejutan tatkala menembus final French Open 2019 di sektor ganda putra berpasangan dengan Chirag Shetty.

Ia juga sebenarnya turun di nomor ganda campuran berduet dengan Ashwini Ponappa meski prestasinya belum terlalu menanjak. Meski begitu, keduanya pernah mengalahkan Praveen/Melati.

Pertemuan ganda campuran India Rankireddy/Ponnappa dengan Praveen/Melati terjadi di babak pertama Victor China Open 2019. Praveen/Melati harus mengakui keunggulan Rankireddy/Ponnappa setelah melalui pertarungan panjang tiga set, 20-22, 21-17, dan 17-21.

Menurut hitung-hitungan, keduanya berpeluang berjumpa di semifinal Hong Kong Open 2019 nanti. Ini bisa menjadi revans bagi Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti atas pasangan India tersebut.