Tanpa Kevin/Marcus, Praveen/Melati Masuk 3 Unggulan Indonesia di Macau Open

Senin, 28 Oktober 2019 12:24 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© PBSI
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi salah satu dari tiga unggulan Tanah Air di gelaran Macau Open 2019. Copyright: © PBSI
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi salah satu dari tiga unggulan Tanah Air di gelaran Macau Open 2019.

INDOSPORT.COM - Penampilan hebat Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di French Open 2019 membuat mereka menjadi wakil Indonesia yang diunggulkan di Macau Open 2019. Selain pasangan ganda campuran itu ada dua wakil Tanah Air lainnya yang masuk sebagai pebulutangkis terbaik nantinya.

Sebelumnya, Indonesia telah resmi tidak mengikutsertakan salah satu wakil terbaiknya seperti ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada turnamen bulutangkis Super 300 itu.

Meskipun demikian penampilan menjanjikan Praveen/Melati nampaknya bisa menjadi pelipur lara mengingat mereka baru saja menorehkan prestasi membanggakan dengan menjuarai French Open.

Bagaimana tidak, Praveen/Melati mampu mengandaskan perlawanan ganda campuran wakil China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dengan skor 22-24, 21-16, 21-12, Minggu (27/10/19). Hebatnya lagi wakil Negeri Tirai Bambu yang mereka kalahkan merupakan peringkat satu dunia.

Dilansir situs BWF Tournamentsoftware, selain Praveen/Melati yang berada di unggulan kedua, ada dua wakil Indonesia yang bisa menjadi pebulutangkis ditakuti pada ajang turnamen yang berlangsung di Macau itu.

Dua wakil Indonesia lainnya ialah Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (unggulan ketiga) dan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta di sektor ganda putri (unggulan keempat).

Serupa dengan Praveen/Melati, Hafiz/Gloria akan mengisi kategori ganda campuran. Hafiz/Gloria sendiri tercatat sebagai pasangan unggulan usai sempat meraih runner up di kejuaraan Super 300 bertajuk German Open 26 Februari 2019 lalu.

Sementara wakil Indonesia lainnya ialah Della/Rizky mengikuti kejuaraan di kategori ganda putri. Meski memiliki pasang surut prestasi tahun ini, Della/Rizki, terbilang mamu tampil cukup bagus ketika meraih perunggu melawan unggulan China Chen Qingchen/Jia Yifan bulan April lalu.

Sepak terjang tiga wakil Tanah Air itu bakal terlihat di gelaran Macau Open yang berlangsung di Macau pada 29 Oktober hingga 3 November 2019 mendatang.