Usai Juarai French Open 2019, Praveen/Melati Undur Diri dari Macau Open

Senin, 28 Oktober 2019 14:09 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© PBSI
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dipastikan tidak turun di Macau Open usai menjadi juara French Open 2019. Copyright: © PBSI
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dipastikan tidak turun di Macau Open usai menjadi juara French Open 2019.

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dipastikan mundur dari turnamen bulutangkis Macau Open 2019 yang akan mulai bergulir Selasa (29/10/19) besok.

Kepastian mundurnya Praveen/Melati dari ajang 300 Macau Open ini dikonfirmasi oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) melalui akun resminya di Instagram pada hari ini, Senin.

Diketahui alasan Praveen/Melati tidak ambil bagian di ajang yang digelar di Tap Seac Multi-sports Pavilion, Macau, China, ini karena memreka istirahat selama satu pekan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton Indonesia (@badminton.ina) on

Keputusan ini memang sangat disayangkan. Pasalnya, Praveen/Melati menjadi wakil Indonesia yang diunggulkan no. 3 pada turnamen bulutangkis Super 300 itu.

Sebelumnya, Indonesia telah resmi tidak mengikutsertakan salah satu wakil terbaiknya seperti ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Kendati demikian, waktu istirahat ini dirasa sangat penting untuk mengembalikan energi setelah Praveen/Melati digenjot melakoni empat turnamen dalam satu bulan terakhir, di mana dua diantaranya berhasil dimenangkan.

Praveen/Melati baru saja merengkuh gelar juara French Open pada hari Minggu kemarin, setelah sepekan sebelumnya juga mengantongi gelar juara Denmark Open.

Pada ajang French Open itu sendiri, Praven/Melati berhasil menundukkan pasangan no.1 dunia dari China, Zheng Si Wei/Huang Yaqiong dengan tiga set 22-24, 21-16, 21-12 selama 63 menit.

Dua gelar juara ini menjadikan mereka sebagai pasangan ganda campuran yang memenangkan dua turnamen seri 750 secara beruntun dalam satu musim selama dua pekan.

Selanjutnya, Praveen/Melati akan kembali mempersiapkan diri untuk terjun di turnamen BWF serie 750, Fozhou China Open 2019, yang digelar pada tanggal 5 hingga 10 November mendatang.