Bungkam Wakil Korea Selatan di Macau Open, Hafiz/Gloria Ingin Terobos Lima Besar Dunia

Selasa, 29 Oktober 2019 17:22 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Lanjar Wiratri
© PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faisal/Gloria Emmanuelle Widjaja Copyright: © PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faisal/Gloria Emmanuelle Widjaja

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja merupakan perwakilan Indonesia yang turun pada turnamen level super 300, Macau Open 2019 pada 29 Oktober – 3 November 2019 di Tap Seac Multisport Pavilion, Sao Lazaro, Makau.

Setelah melewati rangkaian turnamen dengan jadwal yang cukup padat di Eropa, yakni Denmark dan Perancis, pasangan ini berhasil melewati babak pertama Macau Open 2019 dengan baik. Pada Selasa (29/10/19) Hafiz/Gloria menundukkan wakil Korea Selatan, Na Sung Seung/Kim Hye Jeong dengan skor akhir 22-20 dan 21-11.

"Di pertandingan hari ini kami merasa belum tampil full, di game pertama kami banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri," tutur Gloria seperti yang dilansir oleh Badmintonindonesia.org, Minggu (29/10/19).

Pada game pertama, Hafiz/Gloria sempat melakukan kesalahan beruntun hingga kedudukan yang tadinya unggul game point 20-17 menjadi imbang 20-20. Namun, dua poin krusial saat adu setting akhirnya bisa diambil alih oleh pasangan unggulan ketiga ini.

Di turnamen kali ini, Hafiz/Gloria berjanji akan tampil maksimal. Dengan gamblang, mereka mengungkapkan target besar yang akan diraih, yakni kembali masuk ke peringkat lima besar dunia.

"Kami akan tampil se-enjoy mungkin, jadi mau main yang bagus dulu. Kami juga mau memperbaiki rangking dunia, maunya bisa kembali masuk top five dunia lagi atau bahkan lebih baik lagi," ujar Gloria yang kini menduduki peringkat 9 dunia bersama Hafiz.

"Sekarang kami harus bisa jaga kondisi tubuh yang belum seratus persen fit karena jadwal istirahatnya masih belum teratur sepulangnya dari turnamen di Eropa," ujar atlet cantik berusia 25 tahun ini.

Pada babak kedua, Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan pasangan Hongkong, Tam Chun Hei/Yeung Nga Ting. Menanggapi lawannya tersebut, dengan santai Gloria menjawab.

“Kami belum pernah berhadapan dengan Tam/Yeung, jadi kami akan lebih fokus ke persiapan diri masing-masing saja,” pungkasnya tegas.