Sistem Latihan Flandy Limpele Bikin Ganda Putra India Kaget

Selasa, 29 Oktober 2019 20:15 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Dokumentasi Pribadi
Pelatih bulutangkis Indonesia, Flandy Limpele, bersama ganda putra India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Copyright: © Dokumentasi Pribadi
Pelatih bulutangkis Indonesia, Flandy Limpele, bersama ganda putra India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

INDOSPORT.COM - Ditunjuk menjadi juru taktik sektor ganda putra India, Flandy Limpele menyebut kalau sistem latihan yang diterapkan sempat membuat anak asuhnya terkejut.

Flandy yang diminta menjadi pelatih bulutangkis India pada tahun 2019 ini dan diminta langsung oleh pelatih kepala tim nasional bulutangkis India, Pullela Gopichand untuk menukangi sederet pemain ganda yang belum bisa membuahkan prestasi membanggakan di kancah dunia.

Kehadiran legenda ganda putra Indonesia itu pun terbukti telah memberikan banyak perubahan di sektor ganda putra India. Setidaknya satu gelar Thailand Open dan runner-up French Open 2019 sudah berhasil dipersembahkannya.

Tetapi diakui Flandy saat dihubungi oleh redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (28/10/19) kemarin, kalau sistem latihan yang diterapkannya sempat membuat pasangan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty sempat membuat mereka kaget.

"Observasi dulu pemainnya lalu eksekusi latihan seperti apa yang cocok, reaksinya mereka kaget karena saya genjot di fisik selama dua bulan," ujarnya kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Lebih lanjut lagi peraih medali perunggu Olimpiade Athena 2004 menyebutkan kalau tidak ada perbedaan karakter antara pemain India dan pemain lainnya.

"Karakter sama saja, cuma bedanya dulu di sini latihannya kurang keras, saya masuk, mereka harus adaptasi saja," pungkasnya.

Pasangan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty setidaknya saat ini menempati top 10 dunia BWF dan ranking itu bisa terus naik jika mereka bisa tampil lebih konsisten.

IDS Emoticon Suka
Suka
12%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
8%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
35%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
8%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
38%