Gronya Somerville Beri Kode Saat Diminta Latihan Bareng Kevin Sanjaya

Rabu, 30 Oktober 2019 11:58 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain bulutangkis asal Australia, Gronya Somerville, memberi kode tak terduga ketika diminta latihan bersama bintang Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain bulutangkis asal Australia, Gronya Somerville, memberi kode tak terduga ketika diminta latihan bersama bintang Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo.

INDOSPORT.COM - Pemain bulutangkis asal Australia, Gronya Somerville, memberi kode tak terduga ketika diminta latihan bersama bintang Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Gronya Somerville dikenal sebagai pebulutangkis yang berlaga di sektor ganda putri atau ganda campuran. Meskipun sukses jadi juara di Kejuaraan Bulutangkis Oceania 2019, di ganda putri dan ganda campuran, tapi dirinya justru tersingkir di Macau Open 2019.

Di perhelatan Macau Open yang dimulai pada 29 Oktober 2019, Somerville yang berpasangan dengan Simon Leung Wing Hang, harus pulang dengan tangan hampa setelah ditumbangkan wakil dari China Taipei, Chang Ko-chi/Chang Hsin-tien, dengan skor 18-21 dan 15-21 di babak pertama.

Padahal, atlet berusia 24 tahun itu sudah mengunggah sesi latihan dirinya yang melawan tiga orang sebelum menghadapi kompetisi Macau Open melalui akun Instagram pribadinya.

"Latihan terakhir sebelum dimulainya kompetisi besok. Aku mencoba untuk tidak mengalami hal yang tidak diinginkan. Meski sempat mengalami cedera, tapi untungnya aku baik-baik saja," tulis Somerville di caption unggahan tersebut.

Lucunya, ada akun bernama wismadeka yang mengomentari bahwa Somerville harus berlatih dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo agar bisa menjadi pemain bulutangkis yang hebat. Tak disangkan, dirinya memberikan respons positif.

"Kau harus berlatih dengan Kevin Sanjaya agar bisa juara," tulis wismadeka.

"Yes, please," jawab Somerville.

© Instagram Gronya Somerville
Instagram Gronya Somerville Copyright: Instagram Gronya SomervilleInstagram Gronya Somerville

Hal ini menunjukkan bahwa Gronya Somerville mengagumi kemampuan pebulutangkis partner dari Marcus Fernaldi Gideon itu. Karena, pasangan yang berjuluk The Minions itu masih terus perkasa di posisi satu ranking Badminton World Federation (BWF).

Selain itu, Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon juga sukses menjadi juara di kompetisi bulutangkis French Open 2019, dimana ketika di final, The Minions berhasil menumbangkan wakil dari India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dengan skor 21-18 dan 21-16.