Lee Zii Jia Sebut Jonatan Christie Setara dengan Wakil Singapura Peringkat 31 Dunia

Rabu, 30 Oktober 2019 18:16 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia menyamakan Jonatan Christie dengan wakil Singapura, Loh Kean Yew.

Perseteruan Zii Jia dengan Kean Yew sudah dimulai sejak mereka masih berada di tingkat junior dan hal itu akan kembali berlanjut di turnamen bulutangkis Fuzhou China Open 2019.

Tak hanya di Fuzhou China Open 2019, keduanya pun kemungkinan akan kembali berseteru di pesta dua tahunan se-Asia Tenggara, yakni SEA Games pada 30 November - 11 Desember mendatang.

Kembali akan berhadapan dengan rivalnya di junior, Lee Zii Jia menyebut kalau kemampuan pebulutangkis peringkat 31 dunia tersebut setara dengan Jonatan Christie dan Kantaphon Wangcharoen.

"Kean Yew telah meningkat dengan pesat tahun ini dan saya berusaha mengantisipasi pertandingan yang sulit melawannya. Aku tak sabar ingin bertemu dengannya lagi setelah waktu yang lama. Kami saingan sengit di turnamen lokal kelompok usia ketika kami berusia 11 dan 12. Setelah itu, ia pindah ke Singapura," ujar Zii Jia dikutip dari media The Star.

Jika berhasil mengalahkan seterunya di junior, tunggal putra 21 tahun tersebut memiliki kemungkinan besar akan kembali berhadapan dengan Kento Momota di babak 16 besar. Kendati demikian, ia sama sekali belum memikirkan hal itu.

"Momota selalu menjadi penghalang saya lagi di turnamen berikutnya tetapi saya belum berpikir terlalu jauh ke depan karena saya memiliki Kean Yew untuk dikalahkan terlebih dahulu," pungkasnya.

Loh Kean Yew sendiri pernah mengalah Zii Jia di turnamen Grand Prix Nasional pada tahun 2009 dan tentunya pertemuan mereka di Fuzhou China Open 2019 akan berlangsung menarik.