Kalahkan Pemain Top di Macau Open, Tunggal Putri Indonesia Siap Perbaiki Ranking BWF

Kamis, 31 Oktober 2019 19:02 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Tunggal putri Ruselli Hartawan. Copyright: © Humas PBSI
Tunggal putri Ruselli Hartawan.

INDOSPORT.COM - Indonesia kembali menyumbangkan nama baru untuk turnamen bulutangkis di sektor tunggal putri. Nama Ruselli Hartawan kini menjadi sorotan usai berhasil menekuk unggulan keempat, Zhang Beiwen di babak kedua turnamen Macau Open 2019.

Petenis asal Amerika Serikat itu terpaksa harus mundur setelah Ruselli mengalahkannya dalam dua game langsung dengan skor 21-19, 21-18.

Ruselli mengatakan jika bermain dengan penuh keyakinan merupakan kunci utama keberhasilanya dalam mengalahkan Zhang. Sebelumnya ia juga yakin jika pemain bintang dunia tersebut memang bisa dikalahkan.

“Kunci kemenangan saya hari ini adalah saya yakin sama diri sendiri, lebih sabar mainnya. Dan mikirnya dia bisa dikalahkan walaupun dia pemain top,” ujar Ruselli dikutip dari laman resmi Badminton Indonesia.

“Hari ini saya lebih banyak bermain reli serang dan berusaha unggul di permainan depan, dan tempo mainnya dipercepat terutama di depan net,” lanjut pemain asal klub Jaya Raya ini.

Berkat kemenangannya itu, Ruselli akan bertemu pemenang antara wakil asal Korea, Kim Ga Eun dan wakil Thailand, Nitchaon Jindapol untuk memperebutkan tiket semifinal.

“Mereka (Kim dan Jindapol) tipe mainnya hampir sama, pemain reli balik serang. Saya harus mempersiapkan pertahanan saya dan permainan reli saya juga. Harus lebih siap capek lagi besok,” ungkap Ruselli.

Ruselli juga berharap dapat memenangkan gelar tahun ini serta dapat meningkatkan peringkat dunia setidaknya ia yakin dapat masuk ke-25 besar peringkat dunia.

Sementara itu, Chico Aura Dwi Wardoyo juga lolos ke perempatfinal setelah mengalahkan Lin Chun Yi (Taiwan), dengan skor 21-12, 17-21, 21-16. Ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menundukkan wakil Hong Kong, Tam Chun Hei/Yeung Nga Ting, dengan skor 21-13, 21-9.

Sayangnya langkah Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dihentikan unggulan keempat dari Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, dengan skor 21-19, 15-21, 13-21.

Penulis: Suci Hardiyanti