Takjub, Komentator Asing Sebut Fans Badminton Indonesia Ada di Mana-mana

Kamis, 31 Oktober 2019 19:37 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PBSI
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil menjadi juara French Open 2019 usai mengalahkan  Zheng Siwei/Huang Yaqiong di babak final, Minggu (27/10/19). Copyright: © PBSI
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil menjadi juara French Open 2019 usai mengalahkan Zheng Siwei/Huang Yaqiong di babak final, Minggu (27/10/19).

INDOSPORT.COM - Sebuah pujian diberikan oleh komentator asing kepada para pecinta bulutangkis Tanah Air di turnamen French Open 2019.

Kala itu di pertandingan final gelaran BWF World Tour Super 750 tersebut yang mempertemukan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dengan Zheng Siwei/Huang Yaqiong, dua komentator asing BWF memberikan komentarnya pada fans Indonesia yang selalu setia memberikan dukungan.

Pada saat itu, posisinya Praveen/Melati sedang dalam posisi tertinggal dari unggulan satu asal China tersebut dengan kedudukan 9-11.

Namun fans Indonesia yang berada di Stade Pierre de Coubertin, Prancis, terus setia memberikan dukungan pada pasangan ganda campuran Indonesia tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BADMINTON FOR FUN - OPEN PP (@ftosports) on

"Kita tadi melihat ucapan dari fans Indonesia, mereka sangat banyak di sini (Stade Pierre)," ujar salah satu komentator asing.

Sepakat dengan perkataan rekannya, komentator asing yang lainnya pun menyebut kalau fans Indonesia selalu ada di mana pun pertandingan bulutangkis digelar.

"Selalu, mereka ada di manapun pertandingan bulutangkis diselenggarakan," ujar yang lainnya.

Meskipun sempat tertinggal di set satu, Praveen/melati akhirnya keluar sebagai juara usai mengalahkan Siwei/Yaqiong di dua set berikutnya dengan skor yang meyakinkan.