Unggul Jauh dari Atlet BAM, Rival Kevin/Marcus Sebut Punya Keberuntungan

Kamis, 31 Oktober 2019 17:44 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Shi Tang/Getty Images
Pebulu tangkis ganda putra Malaysia, Tan Wee Kiong bicara soal peluang besar yang dimiliki dirinya bersama Goh V Shem untuk lolos ke Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulu tangkis ganda putra Malaysia, Tan Wee Kiong bicara soal peluang besar yang dimiliki dirinya bersama Goh V Shem untuk lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Pebulu tangkis ganda putra Malaysia, Tan Wee Kiong bicara soal peluang besar yang dimiliki dirinya bersama Goh V Shem untuk lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

Rival abadi Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tersebut sejauh ini memang berhasil tampil lebih baik dari ganda putra Malaysia yang lain, seperti pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Setidaknya dalam segi peringkat 'race to Tokyo', pasangan gaek Malaysia tersebut menjadi yang paling depan dari kedua pasangan Negeri Jiran lainnya, dimana mereka menempati ranking 12 dengan 43320 poin.

Sedangkan pasangan Aaron/Wooi Yik berada di peringkat ke-13, sementara Ong/Teo di peringkat 25. Kendati memiliki peluang yang lebih besar untuk lolos, Wee Kiong mengakui kalau mereka sedikit beruntung.

"Dibutuhkan satu atau dua turnamen. Saya pikir performa mereka tidak terlalu buruk. Jadi, untuk mengatakan kami memiliki faktor keberuntungan tetapi itu bukan target kami. Kami ingin lolos ke final, Olimpiade dan menaklukkan lawan," ujar Wee Kiong dikutip dari media stadiumastro.com.

Wee Kiong pun menyebutkan kalau apa yang menjadi fokus dirinya dan V Shem adalah pada pencapaian pribadi dan ingin menjadi layak.

"Kami ingin menang, tetapi lebih dari itu, kami ingin menjadi layak lebih dulu," pungkasnya.

Turnamen terdekat yang akan dilakoni pasangan Goh V Shem/Tan Wee Kiong adalah Fuzhou China Open 2019 yang akan mulai bergulir mulai 5-10 November mendatang.