Hasil Macau Open 2019: Kalahkan Rekan Senegara, Della Destiara/Rizki Amelia Lolos ke Semifinal

Jumat, 1 November 2019 15:36 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PBSI
Della Destiara Haris/Rizki Amalia Pradipta berhasil lolos ke semifinal Macau Open 2019 Copyright: © PBSI
Della Destiara Haris/Rizki Amalia Pradipta berhasil lolos ke semifinal Macau Open 2019

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta berhasil lolos ke babak semifinal Macau Open 2019 usai mengandaskan rekan senegaranya yakni Siti Fadia Silva Ramadhanti/ Ribka Sugiarto, Jumat (01/11/19).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Tap Seac Multisport Pavilion, Macau, Della Destiara/Rizki Amelia berhasil menang di babak perempatfinal Macau Open 2019 lewat straight game dengan skor 21-18 21-11 dalam waktu 35 menit.

Pertandingan pertama langsung berjalan dengan ketat usai kedua pasangan ganda putri Indonesia tersebut saling memberikan perlawanan satu sama lain dengan skor 7-7. Namun Della Destiara/Rizki Amelia mampu unggul 11-10 di interval pertama.

Siti Fadia/Ribka Sugiarto mencoba memperkecil jarak dengan memberikan serangan pada kompatriotnya dengan skor 16-16, namun mereka tak kuasa melakukan defense apik dan Della Destiara/Rizki Amelia kembali unggul 21-18 di babak pertama.

Set kedua dilanjutkan dengan Della Destiara/Rizki Amelia memberikan smash-smash kencang yang gagal dihalau oleh rekan senegaranya yang membuat mereka menutup interval kedua dengan poin yang cukup jauh yakni 11-3.

Pasca interval, datang sebagai unggulan ke-4 turnamen Macau Open 2019, Della Destira/Rizki Amelia seolah tak memberikan kompatriotnya untuk melawan hingga akhirnya game kedua ditutup dengan kemenangannya dengan skor 21-11.

Keberhasilan Della Destiara/Rizki Amelia mengantarkan mereka untuk melanjutkan perjuangan di babak semifinal Macau Open 2019 dan akan berhadapan dengan pemenang antara Du Yue/Li Yin Hui (China) dan Ng Tsz Yau/Yuen Sin Ying (Hong Kong).