PBSI Siapkan Pengganti Ihsan Maulana di Pelatnas, Siapa Saja?

Senin, 4 November 2019 20:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Ihsan Maulana Mustofa resmi meninggalkan Pelatnas PBSI. Copyright: © Humas PBSI
Ihsan Maulana Mustofa resmi meninggalkan Pelatnas PBSI.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa resmi hengkang dari Pelatnas PBSI. Lantas, siapa pemain yang layak menggantikan posisinya?

Banyak spekulasi yang beredar mengenai hengkangnya Ihsan Maulana Mustofa dari Pelatnas. Namun, PBSI sendiri menyatakan jika Ihsan akan tetap berkarier sebagai atlet bulutangkis dan membela klubnya, PB Djarum.

Sementara itu, posisi yang ditinggalkan Ihsan membuka peluang bagi pebulutangkis tunggal putra lainnya untuk melaju ke Pelatnas. Hanya saja, belum ada pembicaraan mengenai siapa pemain yang layak promosi.

Hal tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto, yang mengaku masih berdiskusi dengan Kabid Pembinaan PBSI, Susy Susanti, mengenai pengganti Ihsan ke depannya.

"Belum tahu (pengganti Ihsan di Pelatnas), itu sangat tergantung dari Mba Susy, apakah ada keputusan seperti itu atau tidak," jelas Achmad Budiharjo eksklusif kepada awak media olahraga INDOSPORT, Senin (04/11/19).

Sementara itu, Achmad Budiharto mewakili PBSI, memilih untuk berkonsentrasi membina pemain tunggal putra Indonesia lainnya, dan memaksimalkan pemain muda untuk terus meraih prestasi layaknya Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

"Sekarang tunggal putra kan juga banyak, ada Ikhsan Rumbay, di bawahnya ada Chico (Aura Dwi Wardoyo), Vito (Shesar Hiren Rhustavito), yang sudah siap mengisi slot-slot (tunggal putra)," pungkasnya.

Dalam waktu dekat, para pemain tunggal putra yang telah disebutkan Achmad Budiharto juga akan menjalani turnamen BWF, termasuk Shesar Hiren Rhustavito yang unjuk gigi di Fuzhou China Open 2019, 5-10 November 2019 mendatang.