Turunkan Kekuatan Penuh, Inilah Skuat Resmi Indonesia di Fuzhou China Open 2019

Senin, 4 November 2019 14:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi akan diturunkan di Fuzhou China Open 2019 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi akan diturunkan di Fuzhou China Open 2019

INDOSPORT.COM – Indonesia bisa dipastikan bakal turun dengan kekuatan penuh pada kompetisi bulu tangkis Fuzhou China Open 2019 yang digelar awal November 2019 usai menuntaskan kejuaraan Macau Open 2019.

Turnamen bulu tangkis Fuzhou China Open 2019 merupakan pagelaran BWF World Tour Super 750 yang akan berlangsung pada 5-10 November nanti di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China.

Kejuaraan ini hanya berselang dua hari setelah final Macau Open 2019 yang telah berakhir pada Minggu, (03/11/19) kemarin di di Tap Seac Multisport Pavilion Macau.

Seperti pengumuman yang dirilis resmi oleh PBSI melalui akun Twitternya, Indonesia akan mengirimkan 16 wakilnya yang tersebar di sektor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

Pada sektor ganda putra Indonesia dipastikan akan menurunkan pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada turnamen yang berhadiah 700 ribu dollar AS atau setara Rp9,92 miliar.

Sementara di sektor tunggal putra, trio JoShenTing alias Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito dipastikan akan ambil bagian setelah absen di turnamen Macau Open 2019.

Sedangkan di sektor ganda campuran, secara konsisten pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas juga dipastikan akan kembali terlibat di turnamen BWF World Tour Super 750 ini.

Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar lengkap wakil Indonesia yang akan berjuang di Fuzhou China Open 2019:

  • Tunggal Putra:

Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, Tommy Sugiarto.

  • Tunggal Putri:

Fitriani, Gregoria Mariska Tunjung, Lyanny Alessandra Mainaky, Yulia Yosephin Susanto.

  • Ganda Putra:

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

  • Ganda Putri:

Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta.

  • Ganda Campuran:

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.