Anthony Ginting Bocorkan Biang Keladi Dibantai Ng Ka Long Angus di Fuzhou China Open 2019

Selasa, 5 November 2019 15:13 WIB
Editor: Isman Fadil
© Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting Kembali Ditundukkan Tunggal Putra Hong Kong Copyright: © Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting Kembali Ditundukkan Tunggal Putra Hong Kong

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra Hongkong Ng Ka Long Angus tampaknya masih terlalu kuat bagi Anthony Sinisuka Ginting. Pasalnya, dalam pertandingan babak pertama turnamen Fuzhou China Open 2019, Anthony harus mengakui kekalahan dengan skor 21-18 dan 21-9 pada Selasa (5/11/19).

Hasil ini semakin memperburuk catatan Anthony kala bersua Ng. Dalam sepuluh pertandingan, Ng berhasil memenangkan tujuh laga di antaranya.

Sempat unggul 14-10 pada gim pertama, perolehan poin raihan berhasil disusul oleh Ng sehingga kedudukan menjadi imbang 16-16. Ng pun terus memberikan tekanan kepada Anthony, pebulutangkis keturunan Surabaya itu pun mengamankan gim pertama.

Pada gim kedua, Anthony tidak dapat berbuat banyak. Anthony yang saat ini menempati urutan delapan dunia pun kerap kali mati langkah saat hendak mengembalikan bola yang ditempatkan Ng ke posisi yang tidak diduga sehingga Anthony tidak dapat mengembalikan dan berbuah angka bagi Ng.

“Saya banyak memberikan pengembalian yang sudah diantisipasi dia. Pengembalian saya justru menguntungkan buat lawan. Waktu dia balik memimpin, dia jadi tambah percaya diri,” terang Anthony, seperti dikutip melalui laman Badmintonindonesia.org.

Selain itu, masih menurut sumber yang sama, Anthony menuturkan bahwa penyebab kekalahannya juga dipengaruhi oleh minimnya persiapan dan kurangnya stamina usai mengikuti dua turnamen secara beruntun di Eropa pada pekan lalu.

“Pengaruh ada, tapi kan semua pemain juga pasti merasakan,” kata Anthony.

“Ketemu Ng memang ramai terus, di dua pertemuan terkahir juga saya kalah. Saya sudah tanya sama Vito (Shesar Hiren Rhustavito) bagaimana caranya menghadapi Ng, sekilas ada gambaran. Tapi saya tidak bisa menerapkan dengan baik di pertandingan tadi, saya juga nggak bisa jaga poin,” tambahnya.

Meski Anthony Ginting sudah tersingkir, tunggal putra Indonesia masih menyisakan Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito dan Tommy Sugiarto, yang baru akan bertanding besok (06/11/19) di babak pertama  Fuzhou China Open 2019.

Penulis: Ergian Pinandita