Ng Ka Long Angus, Lahir di Hong Kong Berdarah Indonesia

Selasa, 5 November 2019 12:45 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
© bwfbadminton.com
Ng Ka Long Angus, pebulu tangkis Hong Kong keturunan Indonesia Copyright: © bwfbadminton.com
Ng Ka Long Angus, pebulu tangkis Hong Kong keturunan Indonesia

INDOSPORT.COM - Ng Ka Long Angus merupakan pebulu tangkis asal Hong Kong yang memiliki garis keturunan Indonesia, tepatnya Surabaya.

Ng Ka Long Angus akan tampil di babak pertama Fuzhou China Open 2019 melawan tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, Selasa (05/11/19).

Nama pria berusia 25 tahun ini telah sering menghiasi ajang BWF World Tour. Akan tetapi, siapa sangka kalau ia punya garis keturunan Indonesia.

Nenek dari ibu Ng Ka Long Angus merupakan orang Indonesia keturunan China. Ia memiliki banyak saudara yang tinggal di daerah Surabaya, Jawa Timur.

Jebolan klub Hong Kong Sports Institute ini ternyata penyuka kuliner Indonesia. Salah satu makanan favoritnya adalah sop buntut.

Ketika bermain di kejuaraan yang berlangsung di Indonesia, Ng Ka Long Angus tidak pernah merasa asing dan selalu merasa seperti di rumah sendiri.

“Nenek dari mama saya orang China-Indonesia. Seperti yang kita tahu, suporter Indonesia sangat antusias. Setiap kali masuk Istora Senayan, saya merasa disambut dengan hangat,” ujarnya saat tampil di Indonesia Open 2019 lalu.

Pebulu tangkis Hong Kong ini telah berprestasi sejak usia muda. Ia berhasil meraih emas di Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2012 di nomor ganda putra.

Ng Ka Long Angus mencatatkan sejarah sebagai pebulu tangkis tuan rumah pertama yang meraih juara Hong Kong Open (2016) setelah mengalahkan Sameer Verma dari India di final.

Peringkat terbaiknya di BWF yakni enam dunia pada 23 November 2017. Ia saat ini menduduki peringkat sembilan BWF dan sebelas World Tour.

Siapa sangka, Ng Ka Long Angus merupakan penggemar pesepak bola asal Portugal, Cristiano Ronaldo. Ia pernah mengungkapkan rasa terkejutnya saat idolnya itu pindah ke Juventus.

Dalam beberapa jam ke depan, Ng Ka Long akan menghadapi salah satu pebulutangkis andalan Indonesia, Anthony Ginting. Tentu menarik untuk dinanti siapa yang akan memenangkan pertandingan nanti.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ng Ka Long 伍家朗 (@ngklangus) on