Anthony Ginting dan Nasib Buruk Unggulan Kedelapan di Fuzhou China Open 2019

Rabu, 6 November 2019 14:23 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting ditundukkan tunggal putra Hong Kong di babak pertama Fuzhou China Open 2019. Copyright: © Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting ditundukkan tunggal putra Hong Kong di babak pertama Fuzhou China Open 2019.

INDOSPORT.COM - Anthony Ginting yang menjadi unggulan kedelapan Fuzhou China Open 2019 justru harus bernasib buruk, tersingkir di putaran pertama.

Menjadi unggulan kedelapan turnamen bulutangkis Fuzhou China Open 2019, tunggal putra Indonesia Anthony Ginting justru tersingkir di babak pertama.

Anthony Ginting tersingkir setelah kalah dua set langsung dari pebulutangkis Hong Kong,  Angus Ng Ka Long, 18-21 dan 9-21, Selasa (05/11/19).

Tersingkirnya Anthony Ginting sebenarnya bukan sesuatu yang benar-benar mengejutkan. Karena Angus Ng Ka Long memang merupakan lawan yang selalu sulit untuk dikalahkan oleh pebulutangkis 23 tahun itu.

Dengan peringkat sembilan yang disandangnya, Angus Ng Ka Long mengantongi keunggulan head to head 6-3 atas Anthony Ginting. Termasuk dua kemenangan yang selalu bisa Angus Ng Ka Long dapat dari Anthony Ginting dalam dua turnamen terakhir di tahun 2019.

Tetapi tersingkirnya Anthony Ginting sejak babak pertama menjadi menarik jika dilihat secara keseluruhan dalam semua nomor di Fuzhou China Open 2019.

Sebab Anthony Ginting ternyata bukan satu-satunya unggulan kedelapan yang harus angkat koper sejak putaran pertama pertama China Open 2019. Bahkan dari lima unggulan kedelapan yang tersebar di nomor tunggal putra, tunggal putri hingga ganda campuran, tiga di antaranya sudah harus tersingkir sejak putaran pertama Fuzhou China Open 2019.

Selain Anthony Ginting, unggulan kedelapan nomor ganda putri, Saina Nehwal juga harus merasakan kenyataan pahit tersingkir di putaran pertama. Saina Nehwal  tersingkir setelah kalah dua set, 9-21 dan 12-21 dari wakil tuan rumah Cai Yanyan.

Selanjutnya di nomor ganda campuran, unggulan kedelapan Marcus Ellis/Lauren Smith juga menjadi korban selanjutnya.
Marcus Ellis/Lauren Smith tersingkir di putaran pertama dari pasangan Malaysia Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai, 18-21 dan 19-21.

Sementara unggulan delapan lainnya di sektor ganda putri Kim So-yeong/Kong Hee-yong bisa melaju mulus di putaran pertama. Sebab hanya bertemu lawan yang relatif mudah dari Mesir, Doha Hay/hadia Hosny.

Satu lagi unggulan kedelapan, di nomor ganda putra, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen baru akan bertanding hari ini melawan Huang Kaixiang/Liu Cheng. 

Menarik untuk menanti, apakah pasangan asal Denmark itu akan menjadi korban selanjutnya unggulan kedelapan di Fuzhou China Open 2019.