Hasil Fuzhou China Open: Balas Dendam Berujung Petaka, Fajar/Rian Sukses ke Babak Dua

Rabu, 6 November 2019 19:42 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/M.Rian Ardianto berhasil mengalahkan pebulutangkis wakil Chinese Taipei sekaligus melaju ke babak dua Fuzhou China Open 2019. Copyright: © Humas PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/M.Rian Ardianto berhasil mengalahkan pebulutangkis wakil Chinese Taipei sekaligus melaju ke babak dua Fuzhou China Open 2019.

INDOSPORT.COM - Wakil ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses melaju ke babak dua Fuzhou China Open 2019 usai mengalahkan Liao Min Chun/Su Ching Heng dengan skor straight, 21-12, 21-12 pada Rabu(6/11/19).

Baru memasuki menit awal, Duo Fajri berhasil mendominasi jalannya pertandingan. Memasuki menit ke-3 Fajar/Rian berhasil memimpin cukup jauh dengan skor 8-4.

Pertandingan berlangsung selama lima menit ganda putra Indonesia pun berhasil menutup interval pertama dengan skor 11-7 ungguli Liao/Su. Tak terima kalah pasangan Chinese Taipei pun melakukan pembalasan.

Jual beli serangan pun terjadi di antara keduanya, beruntung berbagai serangan Liao/Su berhasil diantisipasi oleh Fajar/Rian. Pertandingan pun serasa berat sebelah usai skor Duo Fajri melesat unggul sekaligus menang dengan kedudukan 21-12 hanya dalam waktu 10 menit.

Masuk ke game dua, Liao/Su meningkatkan tempo permainanya dan sempat nyaris mengejar pasangan ganda unggulan tanah air dengan skor 8-7. Sayang pada akhirnya kemampuanlah yang berbicara, Fajar/Rian dengan sukses menutup interval kedua dengan skor 11-8.

Peringkat lima dunia asal Indonesia nampaknya sudah cukup mengerti dengan pola permainan Liao/Su. Bagaimana tidak, berbagai serangan bisa dengan mudah dibalikkan oleh Fajar/Rian.

Benar saja Fajar/Rian mampu menutup game dua dengan skor telak 21-12. Hal ini pun makin membuat pasangan ganda putra Tanah Air berjaya di hadapan wakil Chinese Taipei.

Hasil ini menambah panjang kekalahan Liao/Su di tangan Fajar/Rian. Pasalnya dalam pertemuan Indonesia Open 2019 lalu, Duo Fajri mampu menang mudah dengan skor 21-12,21-11.  

Kemenangan ini pun membuat Fajar/Rian bakal menjamu ganda putra asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang juga baru saja menang. Pertandingan babak kedua Fuzhou China Open 2019 melawan wakil negeri tetangga ini pun diprediksi bakal berlangsung sengit.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
75%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%