Pernah Juarai China Open Bareng Liliyana Natsir, Vita Marissa Ungkap Hal Aneh Ini

Rabu, 6 November 2019 18:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/Indosport
Tontowi Ahmad (tengah) harus melawan Liliyana Natsir dan Vita Marisa sekaligus. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Tontowi Ahmad (tengah) harus melawan Liliyana Natsir dan Vita Marisa sekaligus.

INDOSPORT.COM - Mantan pebulutangkis Indonesia, Vita Marissa, mengenang duetnya bersama Lilyana Natsir sebagai pasangan ganda putri. Kala itu mereka pernah menjuarai ajang China Open 2007.

Semasa aktif menjadi atlet bulutangkis, Vita pernah dipasangkan dengan Liliyana Natsir sebagai ganda putri unggulan mewakili Indonesia. Hal ini merupakan suatu hal paling berkesan selama dirinya berkarier sebagai pebulutangkis.

“Masa-masa bangun tidur terus kaget, baru main sekali langsung juara. Ganda putri pula, Haha….,” Marissa mengungkapkan kenangan itu melalui postingan fotonya bersama Butet di Instagram.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Vita Marissa (@v.marissa) on

Keberhasilan yang dimaksud Vita tersebut yakni menjuarai China Open 2007. Sampai-sampai, Vita selalu kebingungan dan kaget setiap kali bangun setiap pasca-kejuaraan.

Bukan hal yang mengherankan. Pasalnya, trofi China Open 2007 ini merupakan trofi pertama mereka sejak dipasangkan sebagai ganda putri.

Hal ini pun juga dirasakan Liliyana Natsir yang rupanya juga membalas unggahan Vita di kolom komentar, “Haha, yang main aja nggak nyangka bisa juara.”

Selain China Open, Vita/Liliyana juga langsung menyabet medali emas SEA Games 2007. Di final, Vita/Liliyana mengalahkan rekan senegara, Jo Novita/Greysia Polii.

Pasangan Vita/Lilyyana sendiri merupakan ganda putri terakhir Indonesia yang berhasil menggondol juara edisi 2008 silam. Kala itu, mereka juga berhasil menjuarai Indonesia Open 2008.

Sayangnya keberhasilan Vita/Liliyana belum berhasil diikuti oleh generasi penerus. Pasalnya, belum ada lagi ganda putri Indonesia yang berhasil merebut gelar, termasuk di Indonesia Open sejak 2008.