Dibantu Ganda Jepang, Greysia/Apriyani Amankan Tiket ke WTF 2019

Kamis, 7 November 2019 21:25 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Humas PBSI
Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu akhirnya memastikan diri tampil di World Tour Finals 2019 meskipun tampil buruk di Fuzhou China Open. Copyright: © Humas PBSI
Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu akhirnya memastikan diri tampil di World Tour Finals 2019 meskipun tampil buruk di Fuzhou China Open.

INDOSPORT.COM - Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu akhirnya memastikan diri tampil di World Tour Finals 2019 meskipun tampil buruk di Fuzhou China Open.

Keberhasilan ganda putri Indonesia tersebut mengunci tiket tampil di Guangzhou pada Desember mendatang didapat melalui bantuan ganda putri Jepang.

Seperti diketahui pasangan Jepang, Yuki Fukushima/Sayka Hirota berhasil mengalahkan pasangan Chinese Taipei, Hsu Ya CHing/Hu Ling Fang, dalam pertandingan straight games dengan skor 21-12, 21-10, Kamis (7/11/19) di Haixia Olympics Sports Center.

Dilansir dari Twitter akun @BadmintonTalk, kekalahan pasangan Chinese Taipei itu pun secara otomatis membuat Greysia/Apriyani tidak bisa dikejar oleh ganda putri non-Jepang dan China hingga turnamen akhir November mendatang.

Meskipun ini merupakan kabar baik, namun sejatinya ini tidak begitu karena perfoma satu-satunya ganda putri andalan Indonesia tersebut saat ini sedang menurun drastis.

Usai Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis, pasangan Greysia/Apriyani tak lagi pernah tampil maksimal dan kerap kali tersingkir di babak pertama atau kedua.

Di Fuzhou China Open 2019, mereka sudah tersingkir di babak pertama oleh pasangan Malaysia yang peringkatnya berada di bawah mereka.