Mundur dari Fuzhou China Open, Seteru Abadi Jonatan Christie Resmi Tak Tampil di WTF 2019

Kamis, 7 November 2019 18:26 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© badmintonplanet.com
Kembali dibekap cedera dan terpaksa harus mundur dari Fuzhou China Open 2019, pebulutangkis China, Shi Yuqi dipastikan tak akan tampil di World Tour Final 2019. Copyright: © badmintonplanet.com
Kembali dibekap cedera dan terpaksa harus mundur dari Fuzhou China Open 2019, pebulutangkis China, Shi Yuqi dipastikan tak akan tampil di World Tour Final 2019.

INDOSPORT.COM - Kembali dibekap cedera dan terpaksa harus mundur dari Fuzhou China Open 2019, pebulutangkis China, Shi Yuqi dipastikan tak akan tampil di World Tour Final 2019.

Ya, seteru abadi Jonatan Christie tersebut dipastikan tidak akan tampil di World Tour Finals 2019 usai mundur karena cedera saat berhadapan dengan Rasmus Gemke di babak kedua Fuzhou China Open 2019, Kamis (07/11/19) di Haixia Olympics Sports Center.

Pebulutangkis yang sejauh ini hanya mampu mengalahkan Jonatan Christie tiga kali dari 8 pertemuan mereka tersebut mundur di gim kedua usai kembali menderita cedera, di mana sebelumnya ia sempat menderita cedera engkel yang membuatnya absen panjang. 

Meksipun sempat bertanding di gim pertama dan kalah 10-21, Shi Yuqi akhirnya memutuskan mundur dan tak ingin mengambil keputusan yang cenderung tidak menguntungkan dirinya.

Walaupun sejatinya keputusan mundur dari Fuzhou China Open 2019 akan membuatnya tak akan tampil di World Tour Finals pada Desember mendatang, namun setidaknya itu merupakan keputusan bijak dari Shi Yuqi.

Shi Yuqi saat ini diketahui berada di peringkat ke-22 dengan 45.490 poin di klasemen 'race to Guangzhou' dan tentunya dengan sisa tiga turnamen bulutangkis lagi, tentunya kesempatannya untuk tampil di World Tour Finals 2019 harus sirna.