Hasil Fuzhou China Open 2019: Dibekuk Malaysia, Fajar/Rian 'Pamitan'

Kamis, 7 November 2019 15:57 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Humas PBSI
Pasangan Fajar Alfian/M. Rian Ardianto gagal melaju ke babak perempatfinal Fuzhou China Open 2019 usai mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Kamis (7/11/19). Copyright: © Humas PBSI
Pasangan Fajar Alfian/M. Rian Ardianto gagal melaju ke babak perempatfinal Fuzhou China Open 2019 usai mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Kamis (7/11/19).

INDOSPORT.COM - Pasangan Fajar Alfian/M. Rian Ardianto gagal melaju ke babak perempatfinal Fuzhou China Open 2019 usai mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Kamis (7/11/19) di Haixia Olympics Sport Center.

Menghadapi wakil Malaysia, Fajar/Rian sempat keteteran di menit-menit awal pertandingan gim pertama. Akan tetapi, mereka berhasil segera melakukan penyesuaian dan tampil meyakinkan.

Sempat tertinggal 2-4 dari Aaron/Wooi Yik, Fajar/Rian pun berhasil membalikkan keadaan untuk kemudian memimpin 11-7 di interval gim pertama.

Usai interval, permainan mereka semakin menggila dan berhasil menjaga keunggulan margin enam poin atas Aaron/Wooi Yik sebelum akhirnya menutup gim pertama dengan skor 21-13.

Di gim kedua, keadaan tidak jauh berbeda. Fajar/Rian masih berhasil menjaga konsisten perfoma mereka atas pasangan Malaysia.

Meskipun sempat unggul 4-2 dan akhirnya disamakan menjadi 8-8, Fajar/Rian akhirnya mampu melesat untuk mengakhiri interval gim kedua dengan keunggulan 11-9.

Usai interval, pertandingan kian berjalan seru. Kedua pasangan saling jual-beli serangan dan menampilkan skor ketat, tetapi pasangan Malaysia yang malah berbalik unggul.

Fajar/Rian pun akhirnya harus menerima kekalahan di gim kedua atas pasangan Aaron/Wooi Yik dengan skor 18-21 dan pertandingan berlanjut ke babak rubber game.

Di gim ketiga, pasangan Aaron/Wooi Yik berhasil memegang kendali lebih dulu. Terbukti, di interval gim ketiga mereka berhasil unggul 11-7 atas Fajar/Rian.

Usai interval, eror pasangan Indonesia semakin tidak terbendung dan memberi keuntungan untuk pasangan Aaron/Wooi Yik mengambil alih gim kedua dengan skor 21-16 atas Fajar/Rian sekaligus menghentikan laju ganda putra Indonesia di turnamen Fuzhou China Open 2019.