Masih Ingin ke Olimpiade Tokyo, Lin Dan Bantah Rumor Akan Gantung Raket

Kamis, 7 November 2019 13:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulu tangkis veteran asal China, Lin Dan, membantah kabar dirinya akan segera gantung raket. Sang pemain mengaku masih mengejar asa tampil di Olimpiade Tokyo. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulu tangkis veteran asal China, Lin Dan, membantah kabar dirinya akan segera gantung raket. Sang pemain mengaku masih mengejar asa tampil di Olimpiade Tokyo.

INDOSPORT.COM – Pebulu tangkis veteran asal China, Lin Dan, membantah kabar dirinya akan segera gantung raket. Sang pemain mengaku masih mengejar asa tampil di Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

Lin Dan terdepak lebih awal dari turnamen Fuzhou China Open 2019 usai dikalahkan rekan senegaranya, Chen Long, di babak pertama dengan skor 21-12, 21-12  yang berlangsung Rabu (06/11/19) kemarin.

Kekalahan ini menjadi pukulan bagi atlet berusia 36 tahun tersebut. Pasalnya, dirinya terancam kehilangan peluang untuk bisa mewakili China di ajang Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

Hal ini semakin menguatkan rumor yang beredar di negaranya bahwa mantan rival abadi Lee Chong Wei itu sudah tak mampu lagi bersaing di turnamen kompetitif dan tinggal menunggu waktu pensiun.

“Saya tidak tahu soal rumor (pensiun) itu, saya rasa masih terlalu dini untuk membicarakan soal pensiun,” kata Lin dilansir dari Xinhua.

“Saya tetap tidak akan menyerah untuk mencoba lolos ke Olimpiade 2020 sampai menit terakhir,” tukasnya.

Lin Dan sendiri dikenal sebagai atlet penguasa Fuzhou China Open. Sejak bergulir pada tahun 2005 lalu, ayah satu orang anak itu telah memenangkan gelar BWF World Tour Super 750 tersebut sebanyak 6 kali.

Sejauh musim ini, atlet asal Longyan, Provinsi Fujianini tercatat masih aktif di sejumlah turnamen besar belakangan ini demi mengumpulkan poin ke Olimpiade 2020 Tokyo.

Lin sendiri telah mencatatkan delapan kali kekalahan di putaran pertama turnamen musim ini. Sempat mencicipi peringkat no.1 dunia, posisinya malah makin melorot ke urutan ke-18.