Bangga Kalahkan Fajar/Rian, Media Malaysia Sebut Wakilnya Raih Kemenangan Terbesar

Jumat, 8 November 2019 12:56 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shi Tang/Getty Images
Media Malaysia menyebutkan bahwa kemenangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik atas Fajar/Rian di Fuzhou China Open 2019, merupakan kemenangan besar mereka. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Media Malaysia menyebutkan bahwa kemenangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik atas Fajar/Rian di Fuzhou China Open 2019, merupakan kemenangan besar mereka.

INDOSPORT.COM - Sebuah media Malaysia menyebutkan bahwa kemenangan pasangan bulutangkis ganda putra mereka, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, merupakan prestasi besar setelah menumbangkan wakil Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, di Fuzhou China Open 2019.

Pada Kamis, 7 November 2019, wakil Malaysia di sektor ganda putra, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, memang menghadapi pasangan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak dua kejuaraan bulutangkis Fuzhou China Open 2019.

Pada babak tersebut, Chia/Wooi Yik mampu menumbangkan lawannya melalui 'rubber game', yaitu 13-21, 12-18, dan 21-16. Dengan hasil itu, wakil Malaysia tersebut berhak lolos ke perempatfinal Fuzhou China Open. Di sisi lain, Fajar/Rian harus jadi tidak bisa melanjutkan langkah mereka.

Meskipun kemenangan ini terlihat biasa saja, tapi media Malaysia yang bernama The Star menganggap bahwa prestasi wakil mereka itu merupakan kemenangan besar lantaran Chia/Wooi Yik belum pernah menumbangkan lawan di peringkat lima besar sebelumnya.

"Ini adalah kemenangan terbesar dalam karir mereka sampai hari ini. Karena, pasangan dengan ranking 14 di BWF (Badminton World Federation) itu belum pernah mengalahkan pasangan dari peringkat lima besar sebelumnya," tulis mereka.

"Fajar/Alfian juga merupakan semifinalis dari Kejuaraan Dunia di Swiss pada Agustus yang lalu sebelum mampu meraih gelar juara di Korea Open bulan lalu," tambah media Malaysia tersebut.

Setelah sukses menumbangkan Fajar/Alfian, Chia/Wooi Yik juga akan menghadapi wakil Indonesia lainnya di perempatfinal, yaitu Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan, yang sebelumnya mampu mengalahkan pasangan bulutangkis China, Ou Xuan Yi/Zhang Nan dengan skor 11-21, 21-18, dan 30-29.

Di peringkat dunia BWF sendiri, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto menempati peringkat lima dengan 76.465 poin. Sementara itu, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berada di peringkat dua dengan 94.787 poin, di bawah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan 106.603 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
17%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%