Ke Semifinal Fuzhou China Open, Kevin/Marcus Ungkap 4 Keunggulan Wakil Jerman

Jumat, 8 November 2019 14:33 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PBSI
Kevin Sanjaya/arcus Gideon membeberkan empat keunggulan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel, yang mereka kalahkan di Fuzhou China Open 2019. Copyright: © Humas PBSI
Kevin Sanjaya/arcus Gideon membeberkan empat keunggulan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel, yang mereka kalahkan di Fuzhou China Open 2019.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon membeberkan empat keunggulan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel, yang telah mereka tumbangkan di kompetisi bulutangkis Fuzhou China Open 2019.

Pada Jumat, 8 November 2019, wakil ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon, sukses melaju ke semifinal Fuzhou China Open 2019 setelah menumbangkan pasangan dari Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel, di perempatfinal dengan skor 21-14 dan 21-19.

Melansir dari laman portal berita olahraga Badminton Indonesia, pasangan yang berjuluk The Minions itu mengungkapkan bahwa mereka tak menemukan kendala yang berarti dalam menyingkirkan lawan mereka itu. Meski demikian, Kevin/Marcus membeberkan empat keunggulan yang dimiliki oleh Wakil Jerman.

"Hari ini penampilan kami lebih baik dibanding kemarin, untuk pertandingan besok, kami harus lebih fokus karena lawannya pasti lebih berat lagi. Pemain Eropa punya banyak taktik, bisa ubah servis dan pokoknya kalau lawan pemain Eropa harus fokus dan lebih sabar,” ujar Kevin setelah pertandingan.

“Penampilan lawan hari ini bagus, mereka nggak gampang mati, mereka banyak dapat poin dari servis. Postur mereka kan tinggi, jadi pengembaliannya tajam,” tambah Marcus Gideon.

Dari ucapan The Minions tersebut, kita bisa mengetahui empat keunggulan pemain bulutangkis Eropa (dalam hal ini adalah Jerman yang jadi lawan mereka di semifinal), yaitu punya banyak taktik, bisa mengubah service, tidak mudah menyerah, dan memiliki postur tinggi untuk bisa mengembalikan kok ke lawan dengan kuat.

Pada pertandingan berikutnya di semifinal Fuzhou China Open, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akan menghadapi wakil dari India, yaitu Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty, yang di perempatfinal berhasil menyingkirkan wakil dari China, yaitu Li Jun Hui/Liu Yu Chen, dengan skor 21-19 dan 21-15.

Saat ini, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon masih menempati peringkat pertama di ranking BWF (Badminton World Federation) dengan 106.603 poin. Sementara itu, Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty berada di peringkat sembilan dengan 59.000 poin.