'Dibantu' Malaysia, Hafiz/Gloria Resmi ke World Tour Finals 2019

Sabtu, 9 November 2019 15:13 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© PBSI
Hafiz Faizal dan Gloria Widjaja sukses lolos ke World Tour Finals 2019 setelah mendapat bantuan dari kekalahan Malaysia, Soon Huat Goh/Shevon Jemie Lai. Copyright: © PBSI
Hafiz Faizal dan Gloria Widjaja sukses lolos ke World Tour Finals 2019 setelah mendapat bantuan dari kekalahan Malaysia, Soon Huat Goh/Shevon Jemie Lai.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal dan Gloria Emanuelle Widjaja sukses lolos ke World Tour Finals 2019 setelah mendapat bantuan dari kekalahan Malaysia, Soon Huat Goh/Shevon Jemie Lai di Fuzhou China Open 2019.

Hafiz/Gloria akhirnya mampu merebut tiket ke World Tour Finals 2019 setelah mendapat bantuan tak langsung dari kekalahan ganda campuran Malaysia, Soon Huat Goh/Shevon Jemie Lai dalam pertandingan melawan wakil China, Zheng Si Wei dan Huang Ya Qiong di semifinal Fuzhou China Open.

Di babak tersebut, Huat/Lai memang kalah telak 16-21 dan 10-21 dari pasangan China. Dengan hal ini, ganda campuran Malaysia itu tidak mampu mengejar poin Hafiz/Gloria di ranking HSBC Race to Guangzhou dan otomatis memberi kesempatan bagi wakil Indonesia tersebut untuk lolos ke WTF.

Dari ranking di situs BWF Badminton tersebut, saat ini Hafiz/Gloria berada di peringkat enam dengan torehan 82.150 poin. Sementara itu, Huat/Lai hanya mampu berada di peringkat 10 dengan torehan 60.210. Dari selisih sebesar itu, ganda campuran Malaysia sudah tidak punya kesempatan untuk mengejar tiket ke WTF.

Meski lolos, tapi Hafiz Faizal dan Gloria Widjaja harus meningkatkan performa mereka. Pasalnya, di Fuzhou China Open sendiri mereka langsung tersingkir di babak pertama ketika menghadapi wakil China, He Ji Ting/Du Yue, dengan skor 18-21 dan 14-21.

Untuk saat ini, Selain Hafiz/Gloria, wakil bulutangkis Indonesia lainnya yang juga lolos ke World Tour Finals 2019 adalah Greysia Polii dan Apriyani Rahayu dari sektor ganda putri.