Singkirkan Ahsan/Hendra dari Fuzhou China Open 2019, Ganda Putra Malaysia Langsung Sesumbar

Sabtu, 9 November 2019 11:36 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Lanjar Wiratri
© Humas PBSI
Pasangan ganda campuran Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, sesumbar bisa meraih gelar juara Fuzhou China Open 2019 setelah mengalahkan pasangan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Copyright: © Humas PBSI
Pasangan ganda campuran Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, sesumbar bisa meraih gelar juara Fuzhou China Open 2019 setelah mengalahkan pasangan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

INDOSPORT.COM - Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, sesumbar bisa meraih gelar juara Fuzhou China Open 2019 setelah mengalahkan pasangan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Ahsan/Hendra diketahui gagal menjinakkan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Jumat (8/11/19) di Haixia Olympic Sports Center setelah kalah dalam dua gim langsung dengan skor 13-21, 20-22.

Setelah berhasil mengalahkan Ahsan/Hendra, Aaron pun mengaku lega bisa balas dendam dengan juara dunia badminton tersebut. Pasalnya mereka digagalkan Ahsan/Hendra di Final All England Maret lalu.

"Usaha kami selama ini untuk mengalahkan Hendra/Ahsan akhirnya tercapai," kata Aaron seperti dikutip dari laman The Star.

"Kami sudah melakukan latihan khusus untuk menghadapi mereka, namun baru hari ini kami bisa bertemu lagi," ujar Aaron.

Menatap final, Aaron dan Wooi Yik sudah percaya diri dan siap tampil konsisten seperti saat mereka mengalahkan Ahsan/Hendra di semifinal.

"Wooyik dan saya sudah lama tidak bermain bagus seperti ini. Kami ingin tetap konsisten di turnamen ini," kata Aaron.

"Kami masih menunggu gelar juara. Dan saya berharap kami bisa memenangkan Fuzhuo China Open ini, karena tinggal sedikit lagi." 

Di semifinal Fuzhou China Open 2019, Aaron-Wooi Yik akan menghadapi pasangan nomor empat dunia asal Jepang, Takeshi Kamura-Keigo Sonoda.