Hendra Setiawan dan Rekornya yang Bisa Disamai Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Hong Kong Open

Jumat, 8 November 2019 21:08 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hendra Setiawan hingga kini masih memegang rekor di Hong Kong Open, yang berpeluang disamai oleh Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hendra Setiawan hingga kini masih memegang rekor di Hong Kong Open, yang berpeluang disamai oleh Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

INDOSPORT.COM - Hendra Setiawan hingga kini masih memegang rekor di Hong Kong Open yang berpeluang disamai oleh Kevin Sanjaya/Marcus Gidoen.

Berlangsung sejak tahun 1982, Indonesia berhasil mengamankan total 21 gelar juara di turnamen bulu tangkis Hong Kong Open. Dari jumlah tersebut, muncul nama Hendra Setiawan sebagai pebulu tangkis yang paling banyak memberikan gelar untuk Indonesia.

Sejauh ini Hendra setiawan masih memimpin dengan sumbangan tiga gelarnya untuk Indonesia. Capaian itu hanya baru bisa didekati sejumlah pebulu tangkis Indonesia.

Nama-nama seperti Rudy Hernanto, Ricky Subagja/Rexy Mainaky, Dany Kartono, Hariyanto Arbi, Markis Kido, Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad dan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang sama-sama telah meraih dua gelar juara.

Menariknya, tiga gelar yang diberikan Hendra Setiawan lewat sektor ganda putra diciptakannya lewat dua pasangan yang berbeda.

Pertama, Hendra Setiawan memberikan gelar juara Hong Kong Open untuk Indonesia pada tahun 2006. Kala itu, dirinya berpasangan dengan Markis Kido.

Sebagai pasangan ganda putra nomor satu dunia saat itu, Markis Kido/Hendra Setiawan berhasil mempertahankan gelarnya pada Hong Kong Open tahun berikutnya, 2007.

Sementara satu gelar terakhir Hendra Setiawan didapatnya enam tahun berselang. Dia sudah berganti pasangan di nomor ganda putra, yakni dengan Mohammad ahsan.

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon

Dengan statusnya yang masih aktif berpasangan dengan Mohamamd Ahsan, Hendra Setiawan masih berpeluang memantapkan rekornya itu di Hong Kong Open 2019.

Apalagi, dirinya nanti akan datang ke Hong Kong Open 2019 dengan status unggulan kedua turnamen. Jika bisa kembali meraih gelar juara, Mohammad Ahsan akan jadi pebulu tangkis Indonesia tersukses di Hong Kong Open dengan empat gelar juara.

Meski begitu di Hong Kong Open 2019 juga, rekor Hendra Setiawan bisa pula disamai oleh kompatriotnya di sektor ganda putra, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Sebab, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon kini telah mengoleksi dua gelar juara Hong Kong Open, yang didapatnya pada 2017 dan 2018 secara berturut.

Peluang Kevin Sanjaya/Marcus Gideon semakin terbuka, karena mereka juga merupakan unggulan pertama di Hong Kong Open 2019.

Untuk itu, menarik untuk menanti apakah Hendra Setiawan bisa memantapkan rekornya di Hong Kong Open atau malah Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang bisa menyamai rekornya itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%