Singkirkan Jonatan Christie, Anders Antonsen Jadi Sorotan di Denmark

Sabtu, 9 November 2019 13:25 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Getty Images
Kemenangan Anders Antonsen atas Jonatan Christie di perempatfinal Fuzhou China Open 2019 menjadi sorotan media asal Denmark. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Kemenangan Anders Antonsen atas Jonatan Christie di perempatfinal Fuzhou China Open 2019 menjadi sorotan media asal Denmark.

INDOSPORT.COM – Anders Antonsen melaju ke semifinal Fuzhou China Open 2019 usai mengalahkan Jonatan Christie di perempat final dengan 21-16, 21-11, Jumat (8/11/19). Kemenangan itu membuat dia menjadi sorotan media asal Tanah Airnya, Denmark, TV2.

TV2 menyebutkan bahwa Anders Antonsen bermain dengan sangat meyakinkan kala berjumpa pebulutangkis andalan Indonesia tersebut. Kemenangan Antonsen ini sekaligus membalaskan ‘dendamnya’ atas Jonatan.

Pada pertemuan sebelumnya di French Open 2019, Jonatan menyingkirkan Antonsen di babak perempat final dengan skor 17-21, 21-19, 21-16. Jonatan kemudian lolos ke final sebelum dikalahkan Chen Long di partai puncak.

Dengan masing-masing satu kemenangan tersebut, head-to-head antara Antonsen dan Jonatan Christie tetap sama kuat, 2-2. Pertemuan dua musuh bebuyutan ini sendiri sangat sulit diprediksi karena kekuatan yang berimbang.

Antonsen akan bertemu dengan Chou Tien Chen (China Taipei) di  semifinal Fuzhou China Open 2019, Sabtu (9/11/19). Pada perempat final, Chou mengandaskan wakil tuan rumah, Lu Guangzu, dua set langsung.

Selain Antonsen, Viktor Axelsen juga diberitakan TV2. Hanya saja, Axelsen menjadi sorotan akibat kalah 12 kali beruntun dari Kento Momota (Jepang). Hal itu membuatnya gagal bertemu rekan senegaranya, Rasmus Genke, di semifinal.

Anders Antonsen sendiri masih berupaya meraih gelar BWF World Tour keduanya tahun ini, namun ia harus melewati adangan Chou Tien Chen di semifinal Fuzhou China Open 2019. Antonsen pernah takluk dari Chou usai bertarung sengit di final Indonesian Open 2019.